KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 11 Oktober 2010

Membedah Jeroan Nokia N8


Jeroan Nokia n8 (iFixit)

Jakarta - Sebagai salah satu smartphone papan atas, menarik kiranya mengetahui jeroan Nokia N8. Merasa penasaran, situs perbaikan elektronik iFixit coba mengintip bagian dalam ponsel berbasis Symbian tersebut.

Setelah 'menelanjangi' dan memisah-misahkan komponen N8, iFixit pun mengambil kesimpulan. Menurut mereka, Nokia N8 memiliki desain bagus sehingga mudah diperbaiki jika rusak, dengan rating 8/10.

iFixit memuji teknologi kamera 12 megapixel dalam ponsel ini. Sebab tak seperti smartphone kebanyakan, N8 memakai Xenon Flash yang hampir sama dengan yang ada pada kamera biasa. Kapasitor yang besar pada modul flash menyediakan voltase besar sehingga flash berfungsi maksimal.

Sedangkan antena diletakkan dengan seksama di atas dan bawah ponsel, sehingga sinyalnya tetap baik. Ada pula komponen prosesor media khusus Broadcom BCM2727 yang membuat performa ponsel lancar, meski prosesornya hanya 680MHz.

Secara umum, komponen dalam Nokia N8 didesain mudah diganti dan diperbaiki. Namun seperti dilansir eWeek dan dikutip detikINET, Senin (11/10/2010), iFixit merasa tidak puas dengan layar smartphone ini.

"Tidak ada terobosan baru di layar N8. Kontroler layar sentuh adalah Synaptics T1201A, chip yang sama dengan yang dipakai Microsoft Kin Two dan BlackBerry Torch. Teknologi ini tidak istimewa," ucap iFixit.

( fyk / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages