15.50   BagusLabs®™   ,    No comments

BlackBerry Playbook (rim)

Jakarta - Research In Motion (RIM) telah menerbitkan Software Development Kit (SDK) untuk mengembangkan aplikasi Adobe AIR pada tablet BlackBerry PlayBook. Adobe AIR 2.5 dan Flash 10.1 memang dijanjikan akan didukung penuh PlayBook.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (26/10/2010), RIM mengumumkan tersedianya SDK tersebut. Aplikasi yang memanfaatkan kemampuan tablet PlayBook plus tampilan mentereng Adobe AIR diharapkan bisa siap menyambut tablet itu di 2011 nanti.

Aplikasi yang dihasilkan dari SDK ini diklaim bisa memanfaatkan hardware PlayBook untuk menampilkan video High Definition hingga 1080p. Fitur Web View pun memungkinkan aplikasi AIR menampilkan konten HTML dan Flash.

Application Programming Interface (API) yang disediakan mencakup kemampuan untuk memanfaatkan kedua kamera PlayBook, akselerometer, geo-location dan lainnya. Sedangkan dari komponen tampilan, dukungan pada multi-touch dan gesture juga dikatakan telah tersedia.

Nantinya, jika BlackBerry Tablet OS SDK sudah tersedia, pengembang juga bisa menggabungkan kode C++ native ke dalam aplikasi Adobe AIR mereka. Sedangkan melalui Adobe AIR SDK ini, aplikasi AIR yang sudah ada bisa langsung di-port ke PlayBook dengan mudah.

BlackBerry PlayBook bakal memiliki prosesor dual-core untuk menjalankan sistem operasi BlackBerry Tablet OS yang multi-proses dan multi-tasking. Perangkat tablet ini diperkirakan baru akan tersedia pada 2011.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts