KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 26 Oktober 2010

Aplikasi Adobe AIR Siap Serbu PlayBook


BlackBerry Playbook (rim)

Jakarta - Research In Motion (RIM) telah menerbitkan Software Development Kit (SDK) untuk mengembangkan aplikasi Adobe AIR pada tablet BlackBerry PlayBook. Adobe AIR 2.5 dan Flash 10.1 memang dijanjikan akan didukung penuh PlayBook.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (26/10/2010), RIM mengumumkan tersedianya SDK tersebut. Aplikasi yang memanfaatkan kemampuan tablet PlayBook plus tampilan mentereng Adobe AIR diharapkan bisa siap menyambut tablet itu di 2011 nanti.

Aplikasi yang dihasilkan dari SDK ini diklaim bisa memanfaatkan hardware PlayBook untuk menampilkan video High Definition hingga 1080p. Fitur Web View pun memungkinkan aplikasi AIR menampilkan konten HTML dan Flash.

Application Programming Interface (API) yang disediakan mencakup kemampuan untuk memanfaatkan kedua kamera PlayBook, akselerometer, geo-location dan lainnya. Sedangkan dari komponen tampilan, dukungan pada multi-touch dan gesture juga dikatakan telah tersedia.

Nantinya, jika BlackBerry Tablet OS SDK sudah tersedia, pengembang juga bisa menggabungkan kode C++ native ke dalam aplikasi Adobe AIR mereka. Sedangkan melalui Adobe AIR SDK ini, aplikasi AIR yang sudah ada bisa langsung di-port ke PlayBook dengan mudah.

BlackBerry PlayBook bakal memiliki prosesor dual-core untuk menjalankan sistem operasi BlackBerry Tablet OS yang multi-proses dan multi-tasking. Perangkat tablet ini diperkirakan baru akan tersedia pada 2011.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages