KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 30 Oktober 2010

Release Party Ubuntu di Jogja,Terlama di Indonesia


Suasana Acara (fyk/inet)

Yogyakarta - Komunitas Ubuntu Indonesia wilayah Yogyakarta menyelenggarakan perayaan kehadiran versi Terbaru Ubuntu, yakni Maverick Meerkat, dalam jangka waktu yang diklaim terlama di Indonesia. Sebab, release party ini diselenggarakan selama lima hari di Jogja Expo Center, bertepatan dengan ajang pameran Jogja Export Expo.

"Release Party ini yang terlama di Indonesia, soalnya berlangsung selama lima hari. Kebetulan, kami mendapat dukungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yogya sehingga mendapat booth khusus di pameran ini," ucap Dedy Hariyadi, Bendahara Ubuntu Indonesia kepada detikINET, Jumat petang.

Di kota kota lain juga terselenggara Release Party Maverick, antara lain di Balikpapan, Solo, Semarang sampai Denpasar. Di Yogya, para penggiat Ubuntu yang mendapat stan khusus dengan senang hati akan menjelaskan seperti apa Maverick Meerkat atau Ubuntu versi 10.10 sampai hari Minggu (31/10) mendatang.

Nah, pada Jumat sore diselenggarakan pengenalan lebih dalam Maverick Meerkat dengan cara cukup unik. Dengan bantuan proyektor, langit-langit di tengah arena pameran menampilkan berbagai kelebihan Maverick, sehingga banyak pengunjung tertarik menyaksikannya.

Para penggiat Ubuntu di Yogyakarta pun menjelaskan fitur-fitur baru di Maverick yang tidak ada di versi sebelumnya. Misalnya, tampilan yang lebih cantik dan kemudahan instalasi. Kemudian, ada sesi tanya jawab yang ditanggapi cukup meriah oleh para peserta yang mengikutinya.

Kemunculan Ubuntu versi baru memang selalu dirayakan oleh komunitasnya di berbagai belahan dunia dengan cara berbeda-beda. Pastinya, mereka tidak mau ketinggalan merayakan kehadiran Ubuntu anyar.

"Sebenarnya di dunia, konsep Release Party itu sederhana. Perayaannya ada yang sekadar dengan minum bareng di bar, ada yang sekadar kumpul keluarga. Nah kalo di Indonesia, lebih konsentrasi ke arah seminar atau workshop," tukas Dedy.

( fyk / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages