KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 26 Oktober 2010

Alasan Amerika Dukung Pesta Blogger


Pesta Blogger + 2010 (Ist)

Jakarta - Sejak 2008, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika telah menjadi sponsor utama di balik Pesta Blogger. Sebenarnya apa alasan mereka mendukung pertemuan tahunan blogger se-Indonesia itu?

"Kami mendukung demokrasi Indonesia, lewat penggunaan media sosial," jawab Philip Roskamp, Assistant Press Attache Kedubes Amerika. Sebagai negara yang terkenal dengan demokrasinya, Amerika sangat senang dan bangga masih bisa menjadi sponsor Pesta Blogger + 2010.

Philip pun menjelaskan bahwa media sosial ini cukup penting untuk berdemokrasi. Dengan media sosial, semua orang Indonesia bisa mengakses informasi tanpa adanya perbedaan suku, agama, dan ras.

Di Indonesia, masih banyak warga yang belum mengakses internet. Nah, dengan adanya Pesta Blogger yang meliputi blogging workshop, Amerika ingin membantu peningkatan penetrasi pengguna internet agar merata di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, Kedubes Amerika selalu mendukung rangkaian pesta blogger dengan mengadakan blogging workshop, yang tahun ini ada di 10 kota di Indonesia. Dengan meratanya warga Indonesia yang melek internet, berarti jalan menuju demokrasi yang bisa disuarakan penduduk Indonesia lewat media sosial makin besar peluangnya.

"Kebebasan internet sangat penting untuk pemerintah Amerika. Untuk kami tidak sulit. Pesta Blogger merupakan kesempatan unik bagi Amerika menyebarkan proses berdemokrasi," imbuh Phillip di akhir perbincangan di sela konferensi pers Pesta Blogger + 2010, Selasa (26/10/2010), di Epicentrum Walk.

( fw / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages