KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 29 Oktober 2010

Pesta Blogger + 2010 Berbagi Kepada Korban Bencana Lewat Sampah


ilustrasi (ist)

Jakarta - Selain merayakan keragaman, Pesta Blogger + 2010 mengajak para pesertanya untuk berbagi dan peduli kepada korban bencana di Indonesia. Salah satunya penggalangan dana lewat sampah kering dan barang bekas.

"Kami, panitia pesta blogger, menyatakan keprihatinan atas segala musibah yang secara beruntun menimpa tanah air kita. Dari banjir, kecelakaan transportasi, tsunami, hingga gunung meletus. Semuanya butuh uluran tangan kita," tulis keterangan yang dikutip detikINET dari blog pestablogger.

Karenanya, pada pesta blogger yang digelar Sabtu (30/10/2010) di Epicentrum Walk nanti, panitia mengajak semua peserta, blogger dan onliner, atau siapapun saja, untuk peduli dan berbagi. Panitia telah menyiapkan kotak amal untuk menghimpun sumbangan di pintu masuk.

Adapun sumbangan yang dihimpun tidak hanya berupa uang, tapi juga sampah kering dan barang bekas yang bisa dibawa dan diserahkan di tempat drop-off sampah. Berikut adalah jenis-jenisnya.

SAKE (sampah kering):

  • Sampah kertas (Koran, majalah, kertas hvs, brosur, poster, brosur, karton, kardus, amplop, kuitansi)
  • Sampah plastik (botol atau gelas air kemasan, botol bekas minyak goreng, tutup air gallon 19 liter, kantong plastik PP/PE/HD. Kantong kresek tidak termasuk.)
  • Sampah Tetra Pak (kardus bekas minuman kotak atau santan)
  • Sampah kaleng (bekas minuman, biskuit, sarden/kornet, cat, oli)
  • Besi bekas (termasuk mobil bekas :-) )
  • Sampah elektronik (hanya batu baterai, ponsel yg tak bs digunakan lagi, baterai ponsel dan baterai notebook. Tidak menerima sampah lain selain ini).
  • Tidak terima sampah kantong kresek dan styrofoam.

BABE (barang bekas yang masih baik):

Barang apa pun yang masih bagus dan bisa digunakan, seperti perlengkapan sekolah, buku bacaan, pakaian (baju, tas, sepatu), asesoris perempuan, mainan yang masih berfungsi, alat elektronik, CD/VCD/DVD yg dlm kondisi baik.


"Barang-barang itu nantinya akan dijual kembali, kemudian hasilnya akan dialokasikan ke bencana mentawai dan merapi," ujar Irayani Queencyputri, selaku ketua Pesta Blogger + 2010, ketika dihubungi detikINET, Jumat (29/10/2010).

Jadi, mari menyumbang. Tak bawa uang sampah pun boleh. Bahkan dengan sampah, kita bisa tetap berbagi.
( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages