17.46   BagusLabs®™   , , ,    No comments
Tokyo - Pernahkah terpikir, dari mana asal buah dan sayuran yang Anda beli di pasar atau supermarket? Jika ya, sepertinya Anda perlu sebuah perangkat yang bisa menjawab pertanyaan itu. Adalah NEC, perusahaan teknologi asal Jepang yang menciptakan teknologi berupa sistem pengenalan buah dan sayuran ini. Teknologi yang ditanamkan pada smartphone ini memungkinkan penggguna mengidentifikasi asal buah atau sayuran hanya dengan memfotonya.
"Foto yang diambil pengguna, selanjutnya dibandingkan dengan foto digital yang tersimpan di data base NEC," ujar salah satu peneliti NEC seperti dikutip detikINET dari Science Popular, Kamis (10/3/2011).

Sistem ini juga bisa mengetahui kapan buah dan sayuran itu dipetik, dikapalkan dan mulai dijual di pasar. Mereka mengklaim, saat diuji dengan sekitar 1.800 buah melon Andes, tingkat kesalahan sistem pengenalan ini hanya satu berbanding sejuta.

NEC yang dikenal piawai dalam teknologi pengenalan wajah dan sidik jari ini mengaku telah menggabungkan keahlian mereka di kedua bidang tersebut dalam menghasilkan sistem pengenalan buah dan sayur.

Jika teknologi ini digunakan secara komersial nantinya, konsumen terutama yang sangat peduli asal muasal makanan yang akan masuk ke dalam perutnya bisa mencari informasi hanya dengan mengambil foto objek tersebut. Sayangnya, sistem ini baru siap dipakai dua atau tiga tahun lagi.



( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts