16.06   BagusLabs®™   ,    No comments

Phillip Sargeant (eno/inet)

Jakarta - NetApp Solution Daya 2010 yang diselenggarakan di Ritz Carlton, Kamis (28/10/2010), dihadiri oleh sejumlah perusahaan Teknologi Informasi (TI) ternama seperti Cisco, Citrix, Fujitsu atau pun VMware. Layanan berbasis cloud computing pun menjadi topik hangat para pelaku bisnis tersebut.

Meski bukan hal baru, namun layanan berbasis cloud yang banyak ditawarkan oleh sejumlah vendor dianggap sudah cukup pantas diadopsi, paling tidak itulah riset yang dibeberkan oleh Gartner.

"Cloud computing itu tidak bisa dihindari, dengan menggunakan layanan tersebut para pelaku industri akan lebih meningkatkan efisiensi perusahaannya, terutama untuk kelas UKM," jelas Phillip Sargeant, Research VP Gartner kepada sejumlah wartawan.

Lantas, jika sudah banyak vendor yang menyodorkan semua penawarannya, kapan era cloud computing di Indonesia akan dimulai?

"Itu semua tergantung kebutuhan, kalo hanya data yang tidak confidential hari ini pun bisa dimulai. Namun jika memerlukan sistem keamanan yang baik maka bisa dimulai beberapa tahun ke depan. Tergantung dari layanan yang dibutuhkan," pungkas Sargeant.

Cloud computing memang 'mainan' hangat para pelaku industri jaringan komputer. Bisnis berbasis internet itu pun percaya bakal semakin ramai seiring dengan murahnya harga bandwidth.

Menurut data Gartner, di tahun 2010 ini diperkirakan nilai bisnis dari pemanfaatan teknologi internet untuk menyediakan sumber komputing itu secara global mencapai USD 80 miliar dengan tingkat pertumbuhannya setiap tahun sebesar 25 persen dalam jangka waktu lima tahun mendatang. ( eno / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts