KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 27 Oktober 2010

iPhone 4 Punya Celah untuk Akses Telepon


(Ist)

Jakarta - Sebuah celah terdeteksi pada iPhone 4. Celah ini diketahui memungkinkan siapa saja mendapatkan akses ke fungsi telepon tanpa perlu memasukkan kode akses.

Celah yang berhasil dicoba Ben Grubb dan tim dari Sydney Morning Herald tersebut hanya melibatkan beberapa tombol pada layar dan tombol fisik untuk mengakses telepon.

"Dengan metode ini, kita bisa membuat iPhone 4 melakukan panggilan telepon dan mengirim email dari daftar kontak. Semua ini dilakukan tanpa memasukkan nomor PIN," tulis Grubb, seperti dikutip detikINET, Rabu (27/10/2010).

Grubb dan timnya melakukan eksperimen yang sama iPhone 3G. Hasilnya, iPhone versi sebelumnya ini juga diketahui memiliki celah yang sama. Padahal, iPhone 3G sekilas tampak tidak rentan sama sekali.

Beberapa websites menyebutkan, versi software terbaru untuk iPhone yang saat ini tersedia untuk pengembang software sebagai iOS 4.2 beta, kabarnya akan menghadang metode ini.

Saat dirilis November, software ini akan menambal celah tersebut. Itu artinya pengguna tak bisa membobol keamanan iPhone 4 dengan cara tersebut. Belum ada keterangan resmi dari Apple mengenai hal ini.

Apple sendiri tampaknya belum menunjukkan indikasi apakah akan memperbaiki masalah ini sebelum resmi melepaskan iOS 4.2. Tentu ini menjadi sorotan karena konsumen melihat salah satu contohnya, perusahaan lain seperti Microsoft misalnya, biasanya buru-buru mengeluarkan perbaikan software untk menambal celah yang terdeteksi ketimbang menunggu hingga perilisan software terbaru. ( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages