16.16   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Sebuah celah terdeteksi pada iPhone 4. Celah ini diketahui memungkinkan siapa saja mendapatkan akses ke fungsi telepon tanpa perlu memasukkan kode akses.

Celah yang berhasil dicoba Ben Grubb dan tim dari Sydney Morning Herald tersebut hanya melibatkan beberapa tombol pada layar dan tombol fisik untuk mengakses telepon.

"Dengan metode ini, kita bisa membuat iPhone 4 melakukan panggilan telepon dan mengirim email dari daftar kontak. Semua ini dilakukan tanpa memasukkan nomor PIN," tulis Grubb, seperti dikutip detikINET, Rabu (27/10/2010).

Grubb dan timnya melakukan eksperimen yang sama iPhone 3G. Hasilnya, iPhone versi sebelumnya ini juga diketahui memiliki celah yang sama. Padahal, iPhone 3G sekilas tampak tidak rentan sama sekali.

Beberapa websites menyebutkan, versi software terbaru untuk iPhone yang saat ini tersedia untuk pengembang software sebagai iOS 4.2 beta, kabarnya akan menghadang metode ini.

Saat dirilis November, software ini akan menambal celah tersebut. Itu artinya pengguna tak bisa membobol keamanan iPhone 4 dengan cara tersebut. Belum ada keterangan resmi dari Apple mengenai hal ini.

Apple sendiri tampaknya belum menunjukkan indikasi apakah akan memperbaiki masalah ini sebelum resmi melepaskan iOS 4.2. Tentu ini menjadi sorotan karena konsumen melihat salah satu contohnya, perusahaan lain seperti Microsoft misalnya, biasanya buru-buru mengeluarkan perbaikan software untk menambal celah yang terdeteksi ketimbang menunggu hingga perilisan software terbaru. ( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts