KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 31 Oktober 2010

Pesta Blogger+ 2010 Blog Komik di Indonesia Masih Sedikit


ilustrasi (ist)

Jakarta - Ingin blog tampil beda? Ada banyak cara. Salah satunya dengan menambahkan gambar komik pada blog. Nah, ini dia yang disebut dengan blog komik. Di Indonesia jumlahnya masih sedikit, bisa terhitung oleh jari tangan.

Richie Adiyat, salah satu penggiat blog komik membagi pengalamannya kepada teman-teman blogger. Dalam salah satu sesi di Pesta Blogger + 2010, Richie menyebutkan ciri utama sebuah blog disebut blog komik hanyalah tambahan komik pada blog tersebut.

"Sama saja seperti blog, awalnya kan ngeblog. Lama-lama merasa bosan kalau cuma teks. Lalu ditambahkan karakter komik. Jadilah yang seperti ini dinamakan blog komik," ujarnya dalam acara yang berlangsung di Epicentrum Walk, akhir pekan ini.

Namun dikatakan olehnya, perkembangan blog komik di Indonesia belum terlihat. "Karena memang belum banyak yang buat seperti ini. Blog komik yang aktif paling hanya ada 10. Kalau di Amerika misalnya, yang seperti ini sudah banyak," terangnya.

Pria yang mulai aktif membuat blog komik sejak 2004 ini mengaku tidak ada hambatan berarti saat mulai membuat sebuah blog komik. Dia pun memberikan beberapa saran bagi para pemula yang ingin ngeblog komik.

"Pertama, kita bikin identitas. Karakter yang mewakili kita berbicara di blog. Misalnya bisa ayam, atau karikatur kita sendiri," terangnya.

Ia pun merekomendasikan situs stripgenerator.com bagi para pemula yang ingin mulai membuat blog komik. "Mudah pakai ini, templatenya sudah ada. Orang mau buat gambar apa, bisa langsung jadi pakai ini," terangnya.

( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages