18.59   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (ist)

Jakarta - Ingin blog tampil beda? Ada banyak cara. Salah satunya dengan menambahkan gambar komik pada blog. Nah, ini dia yang disebut dengan blog komik. Di Indonesia jumlahnya masih sedikit, bisa terhitung oleh jari tangan.

Richie Adiyat, salah satu penggiat blog komik membagi pengalamannya kepada teman-teman blogger. Dalam salah satu sesi di Pesta Blogger + 2010, Richie menyebutkan ciri utama sebuah blog disebut blog komik hanyalah tambahan komik pada blog tersebut.

"Sama saja seperti blog, awalnya kan ngeblog. Lama-lama merasa bosan kalau cuma teks. Lalu ditambahkan karakter komik. Jadilah yang seperti ini dinamakan blog komik," ujarnya dalam acara yang berlangsung di Epicentrum Walk, akhir pekan ini.

Namun dikatakan olehnya, perkembangan blog komik di Indonesia belum terlihat. "Karena memang belum banyak yang buat seperti ini. Blog komik yang aktif paling hanya ada 10. Kalau di Amerika misalnya, yang seperti ini sudah banyak," terangnya.

Pria yang mulai aktif membuat blog komik sejak 2004 ini mengaku tidak ada hambatan berarti saat mulai membuat sebuah blog komik. Dia pun memberikan beberapa saran bagi para pemula yang ingin ngeblog komik.

"Pertama, kita bikin identitas. Karakter yang mewakili kita berbicara di blog. Misalnya bisa ayam, atau karikatur kita sendiri," terangnya.

Ia pun merekomendasikan situs stripgenerator.com bagi para pemula yang ingin mulai membuat blog komik. "Mudah pakai ini, templatenya sudah ada. Orang mau buat gambar apa, bisa langsung jadi pakai ini," terangnya.

( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts