15.54   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Agustus silam, Oracle mengajukan gugatan terhadap Google dengan menyebutkan raksasa internet tersebut telah melanggar hak paten miliknya dalam pengembangan software smartphone Android.

Kabar terbaru dari perkara gugatan ini, Oracle memperbanyak bukti untuk menegaskan bahwa Android telah secara langsung mengkopi kode Java milik Oracle.

Dikutip detikINET dari PC World, Kamis (28/10/2010), gugatan yang diajukan Oracle pada Agustus silam memberikan beberapa detail mengenai dugaan pelanggaran yang dilakukan Google.

Pekan ini, Oracle melengkapinya berkas gugatannya tersebut dengan bukti-bukti lebih spesifik, di antaranya dengan menyertakan contoh kode Java yang diklaimnya telah dikopi langsung oleh Google.

Dalam gugatan tersebut disebutkan, pelanggaran paten Oracle dalam Android diantaranya termasuk yang berkenaan dengan class libraries dan documentation, dan sekitar sepertiga paket Application Programmer Interface (API) Android diklaim merupakan turunan dari paket API Java yang menjadi hak cipta Oracle.

"Dalam beberapa kasus, program komputer Android juga secara langsung telah menyalin kode yang menjadi hak cipta Oracle Amerika," kata Oracle dalam gugatannya.

Oracle juga menuduh Google telah melanggar beberapa paten lain yang terkait erat dengan Java. Sementara itu, Google tampaknya belum mau berkomentar tentang pembaruan gugatan yang diajukan Oracle.
( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts