KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 28 Oktober 2010

Oracle Lengkapi Bukti Gugatan Soal Android


(Ist)

Jakarta - Agustus silam, Oracle mengajukan gugatan terhadap Google dengan menyebutkan raksasa internet tersebut telah melanggar hak paten miliknya dalam pengembangan software smartphone Android.

Kabar terbaru dari perkara gugatan ini, Oracle memperbanyak bukti untuk menegaskan bahwa Android telah secara langsung mengkopi kode Java milik Oracle.

Dikutip detikINET dari PC World, Kamis (28/10/2010), gugatan yang diajukan Oracle pada Agustus silam memberikan beberapa detail mengenai dugaan pelanggaran yang dilakukan Google.

Pekan ini, Oracle melengkapinya berkas gugatannya tersebut dengan bukti-bukti lebih spesifik, di antaranya dengan menyertakan contoh kode Java yang diklaimnya telah dikopi langsung oleh Google.

Dalam gugatan tersebut disebutkan, pelanggaran paten Oracle dalam Android diantaranya termasuk yang berkenaan dengan class libraries dan documentation, dan sekitar sepertiga paket Application Programmer Interface (API) Android diklaim merupakan turunan dari paket API Java yang menjadi hak cipta Oracle.

"Dalam beberapa kasus, program komputer Android juga secara langsung telah menyalin kode yang menjadi hak cipta Oracle Amerika," kata Oracle dalam gugatannya.

Oracle juga menuduh Google telah melanggar beberapa paten lain yang terkait erat dengan Java. Sementara itu, Google tampaknya belum mau berkomentar tentang pembaruan gugatan yang diajukan Oracle.
( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages