KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 27 Oktober 2010

Apple Siapkan Penambal Celah di iOS 4.2


(Ist)

Jakarta - Menanggapi laporan soal celah pada iPhone 4 dan iPhone 3G, Apple segera bertindak dan mengatakan bakal menyediakan penambal celah tersebut November mendatang.

"Kami mengetahui isu ini dan segera merilis update software iOS 4.2 pada November untuk mengatasinya," kata juru bicara Apple dilansir Sydney Morning Herald dan dikutip detikINET, Rabu (27/10/2010).

Sebelumnya, eksperimen yang dilakukan Ben Grubb dan tim dari Sydney Morning Herald menemukan sebuah celah pada iPhone 4 dan iPhone 3G. Diketahui, celah tersebut memungkinkan siapa saja bisa mengakses telepon tanpa memasukkan kode akses, melainkan hanya menekan beberapa tombol pada layar, diikuti dua tombol fisik di iPhone.

Kerentanan ini memang tidak memberikan akses penuh pada ponsel namun tetap saja rawan karena orang lain bisa melakukan panggilan telepon dan mengirim email dari daftar kontak, melihat galeri foto, dan memainkan pemutar lagu menggunakan fungsi kontrol suara di iPhone.

"Semua ini dilakukan tanpa memasukkan nomor PIN," tulis Grubb dalam laporannya.

Dalam eksperimen ini, iPhone yang diuji menggunakan software terbaru. Pada iPhone 3GS tidak ditemukan celah tersebut. Setelah melakukan pengujian lebih jauh, diketahui iPhone 3GS tidak memungkinkan untuk menerabas kode PIN.
( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages