KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 29 Oktober 2010

Laba XL Melonjak 73 Persen



Jakarta - PT XL Axiata Tbk berhasil mencetak laba sebesar Rp 2,1 triliun pada kuartal III-2010. Naik 73% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Ini didorong oleh pendapatan usaha pada kuartal III-2010 yang menembus Rp 13 triliun atau naik 32% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi dalam siaran pers yang diterima detikINET, Jumat (29/10/2010).

"Pada kuartal ketiga ini, kami lebih memusatkan kepada penambahan jumlah pelanggan sehingga jumlah pelanggan kami meningkat 44% menjadi 38,5 juta pelanggan," ujar Hasnul.

Di bulan Agustus, XL menawarkan paket yang sederhana dan terjangkau, 'Paket Rame' dengan tarif rendah mulai dari Rp 25/menit untuk mendorong peningkatan layanan bicara. Di bulan September, XL menawarkan program undian 'Kejutan Isi Ulang', dengan membagikan 10.000 handphone Nokia sesuai jumlah poin yang diperoleh saat melakukan isi ulang.

Pada bulan September, XL memperoleh persetujuan untuk penambahan frekuensi 3G menjadi 2 x 10 MHz dengan posisi berdampingan untuk mengoptimalkan kapasitas bandwidth. Di akhir bulan September 2010, XL memiliki 21,623 BTS (2G/3G), meningkat 15% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Sampai dengan September 2010, XL telah melakukan pembayaran pinjaman baik yang sudah jatuh tempo maupun yang belum jatuh tempo dengan total sejumlah USD 233,9 juta dan Rp 3,2 triliun menggunakan sebagian besar arus kas internal.

Selain itu, XL telah menandatangani pinjaman baru dengan total sejumlah Rp 6,5 triliun, di mana telah dilakukan penarikan sejumlah Rp 3 triliun. Pada akhir bulan September, saldo utang XL menjadi Rp 10,9 triliun dengan ratio utang bersih (utang berbunga dikurangi Kas)/EBITDA sebesar 1,2x.
( dnl / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages