KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 28 Oktober 2010

Microsoft Windows Live Perkuat Plasa.com

<p>Your browser does not support iframes.</p>

suasana penandatanganan (fw/inet)

Jakarta - Microsoft Indonesia dan situs e-commerce Plasa.com pada akhirnya melakukan kemitraan strategis. Alhasil Windows Live kini hadir melangkapi fitur email dalam Plasa.com.

Sebagai informasi, Windows Live merupakan layanan cloud computing Microsoft yang memiliki aplikasi-aplikasi yang langsung dapat diakses melalui web. Jadi pengguna tak perlu lagi membawa storage saat ingin bekerja. Cukup manfaatkan layanan cloud computing Microsoft.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Ritz Carlton Jakarta, Rabu (28/10/2010), dengan dihadiri CEO Microsoft Indonesia Sutanto Hartono, Brad Brooks, Corporate Vice President, Windows Consumer Microsoft, serta CEO Plasa.com Shinta W. Dhanuwardoyo.

"Kerjasama ini untuk memaksimalkan komunikasi para pengguna internet Indonesia melalui Plasa mail. Kita berkomitmen untuk memberikan platform komunikasi terbaik di Indonesia," ujar Shinta di sela acara penandatanganan tersebut.

Pendapat CEO Plasa.com itu benar adanya. Pasalnya dengan hadirnya Windows Live di Plasa.com, pengguna Plasa mail bakal memiliki ukuran kapasitas storage lebih besar, menjadi 25 GB. Angka 25 GB ini mungkin tak asing bagi beberapa pengguna Windows Live. Benar saja 25 GB adalah kapasitas yang dimiliki fitur Windows SkyDrive.

"Plasa.com menjadi situs e-commerce terbesar dengan memanfaatkan keunggulan Windows Live versi terbaru di Indonesia," tambah Brad Brooks, Corporate Vice President, Windows Consumer Microsoft.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kantor dari manapun dengan memanfaatkan server gratis sebanyak 25 GB dari Microsoft, yang dibenamkan ke Plasa.com

Terlepas dari besarnya kapasitas yang ditawarkan, semua kenyamanan itu tergantung dari mutu kualitas jaringan internet pengguna. Jika memiliki bandwidth yang cukup besar, maka pengguna cukup nyaman saat menggunakan layanan ini.


Plasa.com Hidupkan Kembali Pengguna Lama

Kita ingat di tahun 1998, Plasa.com merupakan salah satu layanan email serta jejaring sosial lokal pertama yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi ke email apapun.

Seakan ingin mengembalikan kejayaan masa lampau, Plasa.com ingin hidupkan pengguna lama mereka, yang saat itu mencapai 8 juta orang. Hal tersebut dipaparkan oleh sang CTO Asep Tjahjadi. "Kami mengundang para pengguna lama," imbuhnya.

Sementara itu Heriyadi Janwar, senior manager project management Plasa menambahakan pengguna lama tetap bisa menggunakan akun mereka. "Jika dulu anda punya akun plasa, sampai saat ini akun tersebut masih bisa digunakan. Plasa masih memiliki email aktif sebanyak 312 ribu," lanjutnya kepada detikINET.


Internal Target Plasa.com

Dengan adanya dukungan Microsoft terhadap fitur dan layanan baru Plasa.com, Andi S. Budiman selaku CIO Plasa menjelaskan dua internal target mereka. "Yang pertama kita akan invite user lama, kemudian kita berharap pertumbuhan akan double," jelasnya. Sebagai informasi, Plasa.com kini memiliki pengguna aktif sebanyak 200 ribu orang.

( fw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages