KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 29 Oktober 2010

Pesta Blogger + 2010 Mobile Blogging Menanti Booming


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Penggunaan mobile blogging semakin berkembang seiring kian matangnya dunia blog Indonesia. Sepertinya tinggal menunggu waktu saja sampai acara ngeblog dari ponsel ini semakin booming.

Demikian keyakinan Dr KF Lai, CEO BuzzCity, perusahaan media mobile yang memiliki layanan jejaring sosial di ponsel myGamma. "Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna ponsel, hanya tinggal menunggu waktu hingga jumlah blogger di ponsel akan melebihi jumlah blogger konvesional," tukasnya.

Keyakinan Lai tentu bukan tanpa sebab. Lihat saja sekarang, berapa banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke PC. Lalu bandingkan dengan pengguna ponsel. Tentu saja, jumlah pengguna layanan seluler yang mencapai lebih dari 180 juta jauh melebihi pengguna PC.

Blog memang merupakan sebuah fenomena yang luar biasa di Indonesia. Nah, sekarang dinilai sudah saatnya era mobile blogging berjaya. Di myGamma sendiri sekarang terdapat 25.000 blog mobile dari Indonesia, yang mana secara rata-rata tersedia 1 blog mobile untuk setiap 16 orang pengguna.

Dengan menggunakan alat 'mobilizer' dari BuzzCity, blogger dapat menciptakan situs mobile dari blog yang telah mereka miliki. MyGamma mengaku telah membantu ratusan ratusan blog berkualitas di Indonesia tersedia bagi para pembaca di ponsel dan siap dinominasikan pada acara Pesta Blogger Award.

Sejumlah besar blog telah berhasil dimobilisasi untuk komunitas mobile internet, di antaranya adalah blog untuk Kota Temanggung yang membawa berita dari kota di Jawa Tengah.

Di samping itu juga ada blog yang berorientasi bisnis seperti Taman Pajak yang bertujuan untuk mengajarkan pembaca cara yang efektif untuk belajar mengenai sewa guna usaha melalui blog. Kemudian ada peminat seni dan sastra seperti Agus Noor yang mengudang para pembaca untuk saling bertukar ide mengenai kesusastraan dan proses kreatif melalui blog miliknya.

BuzzCity pun menjadi salah satu sponsor utama dalam acara Pesta Blogger + 2010 yang berlangsung di Epicentrum Walk, Jakarta, pada 30 Oktober 2010 esok. Produsen myGamma ini akan mengadakan workshop pada sesi mobile blogging dan memfasilitasi kegiatan networking yang diperuntukan bagi para anggota myGamma dan blogger lainnya pada acara tersebut.

"Bekerja sama dengan Pesta Blogger, myGamma berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mobile blogging dan mendorong penciptaan konten blog mobile yang berkualitas," pungkas Lai, dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Jumat (29/10/2010).
( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages