15.51   BagusLabs®™   ,    No comments

Robonaut 2 (foxnews)

Jakarta - Robot astronot besutan lembaga antariksa NASA segera menjelajah angkasa. Setelah disiapkan sekitar 15 tahun, Robonaut 2 -- nama robot ini -- akan meluncur ke langit bersama pesawat Discovery pada 1 November 2010. Ia dibawa menuju International Space Station (ISS).

Robonaut 2 yang dibuat dengan biaya USD 2,5 juta akan diujicoba untuk memastikan dapat bekerja dengan baik di gravitasi nol. Pada uji coba selanjutnya, dia digadang-gadang mampu menyelesaikan tugas-tugas bertaraf ringan.

Robonaut 2 memiliki fisik seperti manusia, lihat saja kepala dan tangannya. Ia dikembangkan NASA bersama General Motors dengan fungsi utama sebagai pembantu astronot manusia.

"Dari tahap awal pembuatan, robot ini harus mampu melakukan tugasnya namun di saat bersamaan harus dapat dipercaya mengerjakannya bersama manusia," ucap Rob Ambrose, salah satu pembesut Robonaut.

Dikutip detikINET dari MSNBC, Kamis (28/10/2010), si robot memang canggih. Dia memiliki jari mirip manusia yang bisa memegang obyek. Dia juga memiliki sensor untuk membedakan benda-benda.

Dalam tahap uji coba, si robot memang belum akan berbuat banyak, apalagi tubuh yang dibawa ke angkasa masih terbatas bagian atas. Namun peluncurannya ke angkasa tetap dipandang sebagai langkah besar.

NASA berharap Robonaut 2 dapat mengantikan tugas astronot manusia yang berisiko tinggi. Untuk lebih mengakarabkan diri akan sosoknya pada khayalak, dia juga punya akun Twitter di @AstroRobonaut.

( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts