KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 29 Oktober 2010

Place Search Bikin Pencarian Lokal Lebih Mudah


Google (ist)

Jakarta - Google baru saja meluncurkan Place Search, sebuah fitur revolusioner yang memberikan hasil pencarian berdasarkan lokasi sekitar. Ya, fitur ini menawarkan hasil pencarian yang lebih 'lokal'.

"Kami memperkenalkan Place Search, jenis baru untuk hasil pencarian lokal yang mengatur informasi berhubungan dengan tempat. Dengan ini, kami mengelompokkan hasil pencarian lokasi secara spesifik sehingga memudahkan Anda dalam membandingkan dan memutuskan ke mana akan pergi," demikian tulis Product Manager Place Search, Jackie Bavaro.

Dijelaskan olehnya, Place Search mengelompokkan hasil pencarian, map dan review situs dengan cara baru. Hasil pencarian Place Search akan muncul secara otomatis di Google saat mesin pencarian tersebut mendeteksi si pengguna tengah mencari informasi lokal.

Pengguna akan menemukan tautan baru untuk 'Places' di sebelah kiri halaman hasil pencarian sehingga mereka bisa berganti ke hasil pencarian ini kapan pun mereka mau.

"Contohnya saat saya berada di New York, saya ingin pergi jalan-jalan dan bermain foosball. Pencarian 'foosball' tidak secara otomatis memperlihatkan hasil pencarian Place Search. Namun ketika saya mengklik 'Places', saya akan dapatkan hasil pencarian lokal," papar Jackie.

Google memungkinkan hasil pencarian seperti ini dengan mengembangkan teknologi untuk memahami sebuah tempat lebih baik. Dengan Place Search, raksasa internet
ini menghubungkan ratusan juta situs denganlebih dari 50 juta lokasi di dunia nyata. Demikian keterangan yang dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Jumat
(29/10/2010).

"Fitur ini secara otomatis mengidentifikasi ketika sebuah situs membicarakan sebuah tempat, kemudian mengelompokkan tautan bahkan meski mereka tidak menyediakan alamat dan menggunakan nama berbeda," terang Jackie lagi.

Untuk saat ini, belum semua pengguna bisa menjajal Place Search. Fitur ini akan diluncurkan untuk lingkup global secara global dalam beberapa hari ke depan, dengan lebih dari 40 bahasa.

( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages