15.08   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Apple kembali disorot lembaga pengawas konsumen. Adapun permasalahan yang menjadi penyulutnya adalah isu Glassgate, yakni masalah kerusakan pada casing belakang iPhone 4.

Belum diketahui pasti berapa banyak konsumen yang mengalami masalah ini, namun berdasarkan laporan Cult of Mac, situs teknologi yang kerap membahas soal Apple, saat ini baru ada sekitar 600 pengguna iPhone 4 mengalami masalah tersebut.

Hal ini rupanya berimbas pada masalah garansi, setidaknya di Australia, masalah ini sudah mulai dibahas. Lembaga pengawas konsumen setempat, Australian Competition and Consumer Commission (ACCC), meminta Apple membenahi masalah garansi iPhone 4.

Dilansir Sydney Morning Herald dan dikutip detikINET, Senin (11/10/2010), operator pendistribusi iPhone 4 di Australia, Telstra, telah setuju untuk memberikan garansi dua tahun penuh bagi konsumen yang membeli handset dengan kontrak layanan dua tahun. Persetujuan ini sudah termasuk semua pabrik kecuali Apple sendiri.

Ketua ACCC Graeme Samuel mengatakan, penguatan jaminan mobile Telstra, yang datang setelah perjanjian serupa dengan Vodafone Australia Hutchison, dirancang untuk menghindari pelanggan 'digantung' tanpa kepastian.

"Hanya karena masa garansi pabrik habis, tidak berarti bahwa konsumen dapat terombang-ambing tanpa kepastian jika produk mereka rusak sementara kontrak layanan masih berlaku," katanya.

Sebelumnya, produsen ponsel menawarkan jaminan standar satu tahun. Tetapi dikatakan Samuel, ACCC menyoroti kasus ini berkaitan dengan kasus di mana ponsel dijual pada kontrak yang berlangsung lebih dari satu tahun. Pengecer kemudian berhasil bernegosiasi jaminan dua tahun dengan semua produsen handset utama kecuali Apple, yang memberlakukan biaya tambahan kepada konsumen untuk perpanjangan garansi.

"Para retailer mengatakan mereka tidak bisa menegosiasikan garansi 24 bulan dengan Apple karena terlalu mahal," kata Samuel.

Retak pada casing belakang iPhone 4 kabarnya diakibatkan pemakaian case pelindung. Sayangnya, kerusakan ponsel semacam itu tidak termasuk dalam garansi Apple. Laporan lain juga menyebutkan, beberapa iPhone 4 mengalami masalah pada kamera. Sementara itu, Apple hingga saat ini belum memberikan komentarnya. ( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts