KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 18 Oktober 2010

BlackBerry Hemat Waktu Polisi Berpatroli


(Ist)

Jakarta - Apa gunanya BlackBerry untuk polisi? Kepolisian Yorkshire Selatan, Inggris, telah membuktikan bahwa BlackBerry menghemat waktu para anggotanya saat berpatroli dan meningkatkan visibilitas mereka di jalan.

Pasalnya, para polisi yang dilengkapi BlackBerry bisa memangkas waktu yang diperlukan untuk menempuh perjalanan dari lokasi kejadian ke pos polisi dan sebaliknya. Sehingga mereka akan lebih sering terlihat berpatroli dan mengerjakan lebih banyak tugas mereka.

"Sebagian besar waktu, kantor polisi harus memasukkan informasi sendiri. Maka ketika terjadi insiden, para polisi harus pergi ke tempat kejadian perkara, lalu ke pos polisi untuk memasukkan data-data, lalu kembali lagi berpatroli," kata Manajer Proyek kepolisian Yorkshire Selatan, Sersan Simon Davies, dilansir PC World dan dikutip detikINET, Senin (18/10/2010).

Dengan demikian, BlackBerry membuat para polisi Yorkshire Selatan bisa langsung membuat laporan dari lokasi kejadian. Tentunya, ini menghemat waktu dan membuat mereka bisa bekerja lebih cepat.

"Hal lain yang bisa dihemat adalah ongkos untuk perjalanan dan bahan bakar kendaraan. Para polisi bisa meminimalisir perjalanan mereka sehingga tak harus selalu bolak-balik berpatroli dan ke pos polisi," tandas Davies.
( rns / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages