15.42   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Pengakuan Facebook soal kebocoran data melalui aplikasi populer di situsnya rupanya berbuntut panjang. Zynga, salah satu pembuat aplikasi di Facebook kini menjadi sorotan berhubungan dengan kasus privasi.

Dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Kamis (21/10/2010), Zynga yang sukses meraup pendapatan besar dari game Farmville di Facebook, dianggap telah melanggar hukum federal dan melanggar kontrak kesepakatan dengan Facebook selaku platform yang menampung aplikasinya.

Sebelumnya, hasil investigasi yang dilakukan Wall Street Journal menemukan bukti ada 10 aplikasi populer di Facebook yang diketahui telah membagi data pengguna ke organisasi pelacak aktifitas internet. Diantara 10 aplikasi tersebut diantaranya termasuk game besutan Zynga FarmVille, Mafia Wars dan Texas Hold’em.

Facebook telah membenarkan hal ini, namun dijelaskan oleh teknisi Facebook Mike Vernal, kebocoran tersebut adalah ketidaksengajaan. Karena Facebook sendiri melarang para pengembang aplikasi untuk tidak membocorkan data pengguna.

"Dalam daftar kebijakan Facebook, salah satunya tertera bahwa para pengembang aplikasi tidak bisa mengungkapkan informasi pengguna ke jaringan periklanan atau broker data, dan tidak seorang pun dapat mengakses data pribadi pengguna tanpa seizin pemiliknya," kata Vernal.

Sementara itu, menanggapi sorotan tajam yang tengah ditujukan pada perusahaannya, Zynga mengatakan akan melawan. "Kami percaya semua keluhan tersebut tidak berdasar, dan kami berniat keras untuk membela diri," tegasnya.
( rns / fw )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts