KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 25 Oktober 2010

Sony: Sayonara Walkman!


Walkman (Ist.)

Jakarta - Masih ingat Walkman? Perangkat pemutar kaset yang dulu pernah populer akhirnya menemui ajal. Sony yang pernah menjadi produsen Walkman terbesar, kini memutuskan untuk menghentikan pembuatannya.

Menurut perusahaan yang berbasis di Jepang, mereka telah melakukan pengapalan Walkman terakhir di pasaran Jepang awal tahun ini. Dan bila semua unit telah habis terjual maka Walkman tidak akan diproduksi lagi. Seperti dikutip detikINET dari PC Mag, Senin (25/10/2010), Sony sendiri mulai memproduksi perangkat pemutar kaset portabel itu sejak 1979.

Walkman mungkin sedikit terlambat untuk memulai debutnya, namun pada tahun 1980-an, perangkat tersebut kemudian berkembang menjadi stereo portabel. Kehadirannya kini pun telah tergantikan oleh pemutar MP3. Tapi sebuah prestasi besar karena Walkman pernah menjadi salah satu perangkat yang berhasil terjual sebanyak 220 juta unit di seluruh dunia dan telah diproduksi selama lebih dari 30 tahun.

Meski begitu, Sony masih mengenang nama Walkman dengan menggunakannya untuk menamai pemutar MP3 seperti seri Walkman NWZ-E350. Tak hanya itu, Sony pun menggunakan nama Walkman untuk salah satu fitur pemutar musik pada ponsel besutannya.

Lalu bagaimana dengan keping CD? Sony mengatakan akan tetap memproduksi kepingan CD walau popularitasnya semakin menurun. Sebelumnya, Sony pernah mengumumkan akan mengakhiri penjualan disket floppy, sebuah media penyimpanan yang telah diproduksi Sony sejak 1983. Sayonara, Walkman. ( feb / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages