KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 25 Oktober 2010

iPhone Tumbangkan BlackBerry di Pasar Global


Ilustrasi (wired)

Jakarta - Di pasar smartphone global, BlackBerry telah tumbang di tangan Apple iPhone. Demikian klaim dari biro riset Strategy Analytics.

Kesimpulan itu didapat dari data pasar smartphone global periode kuartal ketiga tahun 2010. Menurut Strategy Analytics, sebanyak 15,4 juta unit iPhone dikapalkan dalam periode itu, sedangkan pengapalan BlackBerry 'hanya' mencapai 12,4 juta unit.

Di kuartal ketiga, baik iPhone maupun BlackBerry besutan RIM menunjukkan pertumbuhan penjualan dari periode sebelumnya. Namun RIM 'hanya' naik 46%, sedang iPhone melonjak hampir 2 kali lipat.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Senin (25/10/2010), Apple pun boleh menatap Nokia yang ada di posisi pertama. Namun Nokia masih cukup jauh dengan pengapalan smartphone pada kuartal 3 mencapai 26,5 juta unit.

Menurut analisa Strategy Analytics, salah satu faktor tergilasnya RIM adalah kurangnya gadget layar sentuh yang mereka produksi. Padahal, ponsel layar sentuh terbukti sedang tren. Bahkan ada prediksi, RIM bakal terus tercecer.

"Kami meyakini gap di antara RIM dan dua vendor di atasnya di pasar konsumer akan meningkat pada setiap kuartal," demikian perkiraan Sameet Kanade, analis di Northern Securities. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages