KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 21 Oktober 2010

Samsung Buat Platform Tunggal untuk TV dan Ponsel


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Samsung sedang mengembangkan sebuah platform yang bisa digunakan pada televisi dan ponsel sekaligus. Perusahaan asal Korea Selatan ini berharap produk tersebut bisa menarik perhatian pasar.

"Kami berencana memiliki platform tunggal untuk produk TV dan ponsel Samsung," kata Vice President divisi Visual Display di Samsung, Kyungsik Kevin Lee, dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (21/10/2010).

Namun Lee mengatakan dirinya tak bisa memprediksi kapan platform tersebut siap diluncurkan, mengingat para developer masih menggarapnya.

Analis menilai, saingan terdekat Samsung dalam hal ini adalah LG Electronics dan Sony Corp. Keduanya sama-sama kompeten pada posisi yang mengombinasikan dua konsumen, yakni konsumen ponsel dan TV.

"Ada sejumlah perusahaan yang berada di posisi ini, tentu saja semuanya memiliki kelemahan masing-masing, apakah itu terkait dengan geografis, produk, atau komunitas developer," kata analis dari CCS Insight, John Jackson.

Dikatakan Jackson, strategi semacam ini bisa membuat sebuah perusahaan memposisikan dirinya untuk berpartisipasi dalam revenue stream yang dihasilkan dari layanan yang dijalankan dengan platform mereka.
( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages