KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 08 Oktober 2010

Pria Asal Mali Jadi Sekjen Regulator Telekomunikasi Dunia


Hamadoun Toure (Ist.)

Guadalajara - Dr. Hamadoun Toure kembali terpilih sebagai Sekjen International Telecommunication Union (ITU) periode 2010-2014. Pria asal Mali ini menjadi calon tunggal dalam sidang ITU Plenipotentiary Conference 2010 yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko, Kamis (7/10/2010) waktu setempat.

Demikian keterangan yang disampaikan Menkominfo Tifatul Sembiring yang juga turut menghadiri acara tersebut. Sementara itu, Dr. Haolin Zhao yang asal China, terpilih sebagai Wakil Sekjen ITU.

"Karena hanya ada calon tunggal, maka voting dilakukan adalah untuk menghitung berapa yang mendukung dan berapa yang abstain. Dari hasil perhitungan Hamadoun memperoleh 151 suara dari total 192 anggota ITU," tukas Tifatul, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (8/10/2010).

ITU merupakan salah satu Badan PBB yang berwenang membuat regulasi dan lisensi di bidang telekomunikasi dunia. Seperti lisensi posisi satelit, frekuensi internasional, roaming internasional, dan standard-standard lain di bidang telekomunikasi.

Dalam sambutannya usai terpilih, Hamadoun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukungnya dan menyebut nama keempat anaknya: Fatim, Mata, Isakom dan Maryam yang dianggap sangat keberatan dengan tugasnya di ITU lantaran sangat jarang bisa berjumpa.

Hamadoun kembali menggaris bawahi visinya yaitu mewujudkan semua penghuni bumi agar bisa mengakses dan sharing terhadap informasi. Tifatul pun turut memberi selamat dan menyambut baik visi sekjen ITU yang kembali menjabat ini. Sebab, dianggap sejalan dengan rencana Indonesia untuk mewujudkan 'Indonesia Connection', khususnya di bidang informasi dan komunikasi.
( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages