23.15   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Indonesia ternyata punya misi khusus ketika menghadiri International Telecommunication Union (ITU) Plenipotentiary Conference 2010 yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko. Menkominfo Tifatul Sembiring menyatakan, Indonesia akan maju mencalonkan diri sebagai Member of Council ITU periode 2010-2014.

"Kalau untuk Sekjen, tidak ada calon dari kita. Karena pencalonannya bersifat individu lalu dipilih oleh anggota ITU. Sifat pekerjaannya juga full time, tidak bisa sambilan," ujar Tifatul, dalam keterangannya yang diterima detikINET, Jumat (8/10/2010).

Untuk terpilih sebagai anggota dewan ITU, Indonesia butuh minimal 106 suara. Indonesia sendiri tergabung dalam region E, dimana 17 negara -- yakni Qatar, Jepang, Malaysia, Arab, UAE, dan lainnya -- akan memperebutkan 12 kursi jatah region E.

Untuk memperjuangkan pencalonan ini, tim delegasi Indonesia berupaya melakukan pendekatan kepada semua negara. Baik melalui bilateral meeting atau pendeketan personal dan kultural seperti mengundang delegasi berbagai negara ke acara Indonesian Reception yang diisi pula oleh atraksi budaya Indonesia seperti atraksi angklung dan lainnya.

Plenipotentiary Meeting memiliki agenda besar yaitu dalam menetapkan bagaimana peran ITU ke depan dengan dimulai dari pemilihan pengurus-pengurusnya. Agenda itu pertama memilih Sekjen dan wakilnya, direktur dari biro utamanya serta anggota-anggota dewan.

Untuk posisi Sekjen, ITU sendiri telah memilih kembali Dr. Hamadoun Toure. Pria asal Mali menjadi calon tunggal dalam sidang ITU Plenipotentiary Conference dan akan berduet dengan wakilnya, Dr. Haolin Zhao yang asal China.

ITU merupakan salah satu Badan PBB yang berwenang membuat regulasi dan lisensi di bidang telekomunikasi dunia. Seperti lisensi posisi satelit, frekuensi internasional, roaming internasional, dan standar-standar lain di bidang telekomunikasi. ( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts