15.40   BagusLabs®™   ,    No comments

Ponsel ZTE (Ist)

Jakarta - Apa yang ada di benak Anda ketika mengetahui sebuah ponsel merupakan produksi China? Tak sedikit yang mengernyitkan dahi lantaran tak yakin dengan kualitas produk tersebut.

Tentu kekhawatiran pengguna bukan tanpa sebab. Pertama, karena melihat harga ponsel China itu yang dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang rata-rata ponsel dari negara lain.

Selain itu, karena memang sudah banyak ponsel yang berlabel asal Negeri Tirai bambu tersebut membanjiri pasar ponsel Tanah Air, yang sayangnya beberapa diantaranya tidak memiliki kualitas mumpuni.

Selanjutnya bisa ditebak, image minor tersebut lantas terekam di kepala pengguna. Bahwa ponsel China berharga murah, namun kualitasnya juga pas-pasan.

Fenomena ini rupanya cukup merisaukan ZTE Corporation ketika mengarungi bisnis perangkat genggam di pasar Indonesia. Perusahaan ini memang berasal dari China, namun mereka memastikan bahwa ponsel-ponsel besutannya bukanlah produk murahan.

Liu Lin, Direktur Marketing Strategy Departement ZTE Corporation mengatakan, pihaknya memiliki PR besar dalam mengubah persepsi 'murahan' yang sudah
kadung melekat di masyarakat Indonesia itu.

"Padahal tidak demikian, produk ZTE dan beberapa ponsel China lainnya memang murah dari sisi harga, tapi bukan berarti tidak memiliki kualitas yang baik," ujarnya.

Pun demikian, Liu mengakui bahwa di China terdapat pula ponsel dengan asal usul yang tidak jelas membanjiri pasaran. Produk seperti inilah yang kadang menodai image ponsel China. Sebab mereka dibanderol dengan sangat murah, kurang kualitas, dan tanpa didukung oleh layanan purna jual yang baik.

"Namun kami (ZTE) melihat bahwa masih sangat penting untuk mengedepankan
kualitas ketimbang cuma mengejar harga murah. Kami juga memiliki quality control yang ketat sebelum melepas suatu produk ke pasar," kilahnya.

ZTE sendiri mengalokasikan 10 persen dari revenue yang mereka raih setiap tahunnya untuk urusan Research & Development. Dari sinilah sejumlah produk itu lahir.

"Namun yang juga harus diingat adalah, setiap tahun harga ponsel memang cenderung mengalami penurunan harga, jadi terlihat lebih murah," pungkas Liu. ( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts