15.39   BagusLabs®™   ,    No comments

ZTE Light (ash/inet)

Jakarta - ZTE sudah punya ancang-ancang untuk memperluas diferensiasi produk tablet PC-nya, Light, dengan versi yang lebih besar. Vendor asal China ini pun tak takut tergencet dengan dominasi iPad.

Menurut Liu Lin, Direktur Marketing Strategy Departement ZTE Corporation, perubahan bentuk tersebut yakni dengan menelurkan produk baru dari 7 inch
menjadi 10 inch.

ZTE tentu tak cuma ingin menjadi pemanis persaingan di ranah tablet PC. Dengan menawarkan lebih dari satu produk inilah ZTE coba menegaskan bahwa mereka serius terjun untuk bertarung dengan iPad, dan tablet PC lainnya.

Liu pun tak sungkan untuk memuji keandalan iPad. Hanya saja, lanjutnya, pasar
tablet PC itu tergolong baru serta memiliki peluang yang masih besar. Jadi membutuhkan pilihan produk yang banyak pula di pasaran.

"Tak semua orang membutuhkan tablet PC yang berukuran 9-10 inch. Mungkin ada
juga yang butuh perangkat yang lebih kecil, seperti 7 inch, lalu memiliki kemampuan untuk dipakai menelpon, dan lainnya," tukasnya, ketika ditemui detikINET di Research & Development Center ZTE di Shanghai, China.

ZTE Light pun enggan dianggap lahir ke dunia hanya lantaran iri melihat kesuksesan iPad. Namun Liu lebih memilih dikatakan jika kehadiran produknya tersebut adalah lantaran tuntutan pasar dan semakin majunya perkembangan teknologi.

"Pembangunan jaringan 3G dan 4G sudah semakin bagus, sehingga pengguna butuh
perangkat yang bisa lebih mengakomodir kebutuhannya itu. Tak cuma perangkat
untuk internetan, tapi juga yang bisa diandalkan untuk bekerja, ngegame, dan
lainnya," jelas Liu.

Light sendiri lebih suka disebut ZTE dengan sebutan SmartPad V9. Ini merupakan tablet PC pertama ZTE yang dirilis secara komersil.

ZTE Light tampil dengan layar lebih mini ketimbang iPad, yakni cuma 7 inch. Tak ayal, dengan berat 403 gram, bobot Light diklaim cuma setengahnya iPad yang berlayar 9,7 inch.

Light memiliki kamera 3 megapixel di bagian belakang bodinya sedangkan untuk
sistem operasinya mengusung Android 2.1. Namun pihak ZTE menjanjikan bahwa
upgrade OS bakal tersedia di kemudian hari.

Sementara SIM card yang digunakan produk ini masih yang model biasa. Bukan SIM card versi mini layaknya iPad. Konektivitasnya sudah mendukung UMTS
2100MHz/900MHz network.

Rencananya, Light tidak akan dijual bebas di retail. Produk yang diperkirakan seharga 3.000 yuan atau setara dengan USD 450 ini akan dipasarkan lewat operator.
( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts