KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 20 Oktober 2010

Penjualan Tablet Diprediksi Meroket Hingga 19,5 Juta Unit


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Beratnya persaingan komputer tablet akhir-akhir ini membuat sebuah perusahaan analis Gartner memprediksi bahwa penjualan tablet secara global akan naik tajam.

Carolina Milanesi selaku Vice President Gartner di situs resmi perusahaannya, mengungkapkan bahwa penjualan seluruh tablet akan mencapai 19,5 unit di tahun ini.

"Penjualan tablet diperkirakan akan menggeser penjualan perangkat canggih lainnya seperti e-reader, konsol game dan smartphone high-end," tulis Milanesi.

Gartner juga memprediksi hingga akhir tahun 2011, penjualan tablet akan meningkat hingga 54,8 juta unit dan akan melampaui 208 juta unit pada tahun 2014. Dikutip detikINET dari PC Mag, Rabu (20/10/2010), sementara perangkat smarthphone high-end diperkirakan akan ditinggalkan konsumen yang lebih memilih tablet 7 inch yang memiliki fitur hampir sama.

Lalu bagaimana nasib notebook? diperkirakan notebook low-end hanya akan mengalami sedikit penurunan dalam penjualannya.

Lain halnya di wilayah Amerika Utara, perusahaan yang berbasis di Connecticut, Amerika Serikat ini justru memprediksi bahwa penjualan tablet hingga akhir tahun ini sebesar 63 persen akan turun menjadi 43 persen pada tahun 2014.

Gartner sendiri mendefinisikan tablet sebagai 'papan tulis' dengan fitur layar sentuh dan dapat menjalankan sistem operasi ringan seperti IOS Apple, Android, WebOS atau Meego.

"Ini adalah tentang perangkat yang bisa menjalankan aplikasi, bermain game, menonton video, membaca buku dan majalah digital, menjelajah internet, memperbarui status jaringan sosial dan memeriksa email," tulis Milanesi.
( feb / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages