KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 21 Oktober 2010

EA Beli Penerbit 'Angry Birds'


Angry Birds (rovio)

Jakarta - Electronic Arts (EA) dikabarkan berencana membeli Chillingo. Perusahaanyang menerbitkan game populer Angry Birds di iPhone.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (21/10/2010), nilai pembelian itu konon mencapai USD 20 juta (sekitar Rp 178 miliar). Itu belum ditambah 'plus-plus' lain yang akan diberikan EA ke Chillingo.

Meski Chillingo adalah penerbit Angry Birds, pembelian ini tidak akan secara otomatis mengalihkan game mobile populer itu ke EA. Hak Angry Birds masih akan dipegang oleh Rovio selaku pengembangnya.

Hal ini mengejutkan beberapa analis. Todd Mitchell, analis dari Kaufman Bros, adalah salah satu yang bertanya-tanya melihat rencana itu.

"Saya jadi heran, apa yang sebenarnya dibeli EA? Jika mereka tak mendapatkan hak intelektualnya, mereka agaknya membeli pltaform pengembangan untuk properti mereka sendiri," ujar Mitchell.

Langkah EA ini diduga sebagai cara untuk mendorong properti game mereka ke ranah social games. Hal yang sama telah dilakukan Disney saat membeli Playdom pada Juli 2010.

"Dengan membeli Chillingo, EA Mobile meningkatkan kepemimpinannya di platform Apple dan juga menguatkan posisinya sebagai pemimpin dalam penerbitan hiburan nirkabel," kata jurubicara EA, Holly Rockwood, dalam pernyataan resminya.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages