KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 19 Oktober 2010

Penerus Bill Gates Siap Pensiun dari Microsoft


Ray Ozzie (Davidson/O Reilly/cc)

Jakarta - Saat pergi, Bill Gates menyerahkan kursi Chief Software Architect di Microsoft pada Ray Ozzie. Kini, Ozzie pun sudah mengumumkan rencana pensiunnya.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (19/10/2010), CEO Microsoft, Steve Ballmer, telah mengumumkan rencana itu lewat sebuah memo.

Selepas kepergian Ozzie nanti, kendali Ballmer atas raksasa software itu disinyalir akan makin kuat.

Ballmer menyatakan Ozzie akan fokus dulu di divisi hiburan sebelum akhirnya pensiun. Divisi ini mencakup perangkat Xbox dan juga Windows Phone 7.

Ozzie adalah salah satu legenda di Silicon Valley. Ia menciptakan Lotus Notes, sebuah sistem email yang banyak digunakan di perusahaan-perusahaan besar, di awal-awal karirnya.

Di Microsoft, Ozzie dikenal sebagai motor penggerak upaya Microsoft merangkul internet. Ia menjabat Chief Software Architect pada 2006, dua tahun sebelum Bill Gates pensiun di 2008.

Proyek kunci terakhir Ozzie adalah platform cloud computing bernama Azure. Platform yang dirilis pada 2010 ini meraih sukses yang cukup baik di pasaran.

Tidak disebutkan kapan pastinya Ozzie akan pensiun. Ballmer menegaskan posisi Chief Software Architect tak akan diisi lagi selepas kepergian Ozzie.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages