KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 04 Oktober 2010

Pasar Anak Muda Begitu 'Seksi' Bagi LG


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Di tengah persaingan industri ponsel yang sangat ketat, LG mencoba untuk lebih fokus dalam menggarap pasarnya. Target utama vendor asal Korea Selatan ini adalah kawula muda.

"Sebenarnya, LG main di semua segmen. Namun kita memang lebih menyasar ke pasar anak muda," ujar Dony Munaf, Head of Marketing Communication, LG Mobile Communiations Indonesia.

Menurut Dony, kue pasar ponsel anak muda di Tanah Air memiliki porsi yang paling besar di antara segmen lain. Di lahan inilah, lifecycle suatu produk dapat berjalan dengan sangat cepat.

"Lihat saja sekarang siapa yang paling sering gonta-ganti ponsel? Kan anak muda. Kebetulan kalangan ini juga lebih fit dengan target kita," lanjut Dony, ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta.

Pasar ponsel di Indonesia sendiri dikatakan sangat kompleks dan kompetitiff sehingga dibutuhkan suatu terobosan dan strategi pemasaran yang menarik agar mampu memikat pasar.

Termasuk untuk pemilihan sistem operasi. Android dinilai Dony masih menjadi primadona untuk saat ini. Tak ayal, banyak vendor ponsel -- termasuk LG -- yang seakan berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel Android.

"Siapapun sekarang pasti ngomongnya ponsel Android, otomatis sekarang banyak vendor yang meliriknya. Sekarang memang lagi tren-nya Android," pungkasnya.
( ash / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages