15.31   BagusLabs®™   ,    No comments

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Nokia Siemens Networks (NSN) berhasil melakukan uji coba mentransmisikan data dengan kecepatan 200 Gigabit per detik (Gbps) melalui serat optik standar. Ini pun menjadi batu loncatan NSN dalam menggapai kecepatan 400 Gbps.

Uji coba tersebut dilakukan menyusul pengumuman terbaru NSN mengenai peralatan Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM) yang siap untuk kecepatan hingga 400 Gbps. Para operator jaringan diharapkan akan mulai menggelar jaringan optik yang siap 400 Gbps pada 2011.

"Nokia Siemens Networks telah berkali-kali menunjukkan kepemimpinannya dalam kapasitas jaringan optik. Uji coba terbaru kami menunjukkan bahwa saat ini mungkin sekali menggunakan kembali jaringan serat optik yang ada dan melipatgandakan kecepatan per panjang gelombang hingga 200 Gbps," kata Oliver Jahreis, Head of Product Management WDM Networks, NSN.

"Perkembangan ini merupakan tonggak sejarah penting dan menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat menuju pendekatan yang hemat biaya untuk jaringan 400 Gbps dan seterusnya," lanjutnya dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Senin (4/10/2010).

Ketika permintaan untuk jaringan transport kapasitas tinggi terus meningkat, para operator jaringan dinilai perlu meningkatkan kecepatannya per panjang gelombang dalam jaringan mereka yang sudah ada.

Hal ini akan membantu para operator mendapatkan hasil maksimal dari investasi mereka, karena menambah jalur serat optik tambahan untuk memenuhi kebutuhan kapasitas merupakan pilihan yang mahal.

Perpindahan ke 400 Gbps adalah langkah berikut dalam penggelaran transport optik, menyusul jaringan 10/40/100 Gbps saat ini. Penggunaan kembali serat optik yang ada untuk evolusi menuju kapasitas jaringan yang lebih tinggi akan melindungi investasi para operator, serta memberikan kecepatan data yang lebih tinggi kepada pengguna akhir.

( ash / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts