KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 04 Oktober 2010

NSN Menuju Jaringan Optik 400 Gbps


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Nokia Siemens Networks (NSN) berhasil melakukan uji coba mentransmisikan data dengan kecepatan 200 Gigabit per detik (Gbps) melalui serat optik standar. Ini pun menjadi batu loncatan NSN dalam menggapai kecepatan 400 Gbps.

Uji coba tersebut dilakukan menyusul pengumuman terbaru NSN mengenai peralatan Dense Wavelength Division Multiplexing (DWDM) yang siap untuk kecepatan hingga 400 Gbps. Para operator jaringan diharapkan akan mulai menggelar jaringan optik yang siap 400 Gbps pada 2011.

"Nokia Siemens Networks telah berkali-kali menunjukkan kepemimpinannya dalam kapasitas jaringan optik. Uji coba terbaru kami menunjukkan bahwa saat ini mungkin sekali menggunakan kembali jaringan serat optik yang ada dan melipatgandakan kecepatan per panjang gelombang hingga 200 Gbps," kata Oliver Jahreis, Head of Product Management WDM Networks, NSN.

"Perkembangan ini merupakan tonggak sejarah penting dan menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat menuju pendekatan yang hemat biaya untuk jaringan 400 Gbps dan seterusnya," lanjutnya dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Senin (4/10/2010).

Ketika permintaan untuk jaringan transport kapasitas tinggi terus meningkat, para operator jaringan dinilai perlu meningkatkan kecepatannya per panjang gelombang dalam jaringan mereka yang sudah ada.

Hal ini akan membantu para operator mendapatkan hasil maksimal dari investasi mereka, karena menambah jalur serat optik tambahan untuk memenuhi kebutuhan kapasitas merupakan pilihan yang mahal.

Perpindahan ke 400 Gbps adalah langkah berikut dalam penggelaran transport optik, menyusul jaringan 10/40/100 Gbps saat ini. Penggunaan kembali serat optik yang ada untuk evolusi menuju kapasitas jaringan yang lebih tinggi akan melindungi investasi para operator, serta memberikan kecepatan data yang lebih tinggi kepada pengguna akhir.

( ash / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages