KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 Oktober 2010

Nvidia GeForce GT 430, Rajanya HTPC?


GT 430 (Nvidia)

Jakarta - Nvidia telah menggelontorkan varian terbaru keluarga Fermi, GT 430. Berbeda dengan terdahulunya yang membidik gamer, kartu grafis ini dirancang untuk membangun sebuah Home Theater PC (HTPC).

Meski dibuat untuk para penikmat film resolusi tinggi di komputer, GT 430 yang diperkasai dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Misalnya, 96 unit stream processors yang disandingkan dengan memory DDR3. Dengan spesifikasi demikian, pantaskan produk ini disebut sebagai rajanya HTPC?

Dikutip detikINET dari Anandtech, Rabu (13/10/2010), dengan spesifikasi yang diusung produk ini bisa menjadi jagoan di ranah komputer multimedia. Pasalnya, walau tidak membidik gamer, namun Graphics Processing Unit (GPU) GF 108 yang ada dalam produk ini tetap mendukung aplikasi berbasis CUDA.

Ini berarti pengguna bisa banyak melakukan kegiatan dengan memanfaatkan kekuatan kartu grafis. Misal, konversi video, edit foto berresolusi tinggi, menikmati video high definition, atau bahkan memainkan game ringan sekaliber Left 4 Dead.

Nvidia GeForce GT 430, diposisikan sebagai pengganti versi terdahulu GeForce GT 220. Namun karena masih keturunan keluarga Fermi, kartu grafis ini tentunya memilki peforma yang lebih baik. Dengan kisaran harga di bawah Rp 900 ribu, produk ini tentunya dapat memikat para pecinta HTPC. Spesifikasi umum:
  • Stream Processors: 96
  • Texture Address / Filtering: 16/16
  • ROPs: 4
  • Core Clock: 700MHz
  • Shader Clock: 1400MHz
  • Memory Bus Width: 128bit
  • Frame Buffer: 1GB
  • FP64: 1/12 FP32
( eno / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages