KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 Oktober 2010

Developer Indonesia Siapkan Aplikasi Tablet


(Ist)

Jakarta - Ranah komputer tablet memang menggiurkan banyak pihak, termasuk salah satunya para pengembang aplikasi. Nah, jika tablet telah meramaikan pasar Indonesia, para pengembang aplikasi Tanah Air pastinya tak mau ketinggalan berlomba-lomba menciptakan aplikasi untuk perangkat tersebut.

"Kita pasti bikin. Ranah mobile itu kan luas, selain ponsel, termasuk di dalamnya juga tablet. Tentunya kita mempersiapkan itu," kata salah satu pelaku industri aplikasi mobile, Kemal Arsjad, saat dihubungi detikINET, Rabu (13/10/2010).

Namun Managing Director perusahaan pengembang aplikasi BlackBerry Better-B ini mengatakan para pengembang aplikasi tidak terlalu terburu-buru mengembangkan aplikasi untuk tablet. "Kita sedang mempelajari, karena SDKnya berbeda, OSnya juga berbeda. Perlu penyesuaian format," ujarnya.

Itu sebabnya, Kemal sendiri belum mau menyebutkan aplikasi apa saja yang akan dibuat untuk tablet. Namun dia memberi sedikit bocoran soal harga aplikasi tablet yang akan berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000 dan beberapa di antaranya ada pula yang gratis.

"Bisnis aplikasi tablet prospeknya memang bagus. Ini tidak sama akan bersaing dengan aplikasi untuk ponsel karena marketnya berbeda," tandasnya.
( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages