KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 Oktober 2010

iPhone Cegah Remaja Sexting


(Ist)

Jakarta - Para orangtua yang khawatir putra putrinya berkirim SMS porno kini tak perlu khawatir. Setidaknya, jika mereka menggunakan iPhone, Apple akan membuat mereka tak bisa melakukannya. Bagaimana bisa?

Rupanya, Apple kini telah memegang hak paten teknologi yang bisa mencegah abak-anak dan remaja mengirim SMS yang tidak pantas. Paten yang didaftarkan Apple pada 2008 ini berupa sistem, perangkat dan metode penyaringan pesan yang berisi konten terlarang bagi anak dibawah umur.

Dengan demikian, anak-anak dan remaja tak bisa menggunakan iPhone untuk mengirim SMS berisi kata-kata kasar, sumpah serapah, dan bernada erotis yang biasa dikenal dengan 'sexting'. Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (14/10/2010), konten pesan akan disaring berdasarkan kriteria tertentu sesuai aplikasi parental control.

'Sexting' memang menjadi salah satu hal yang mengkhawatirkan para orangtua saat ini. Itu sebabnya, Apple optimistis beberapa diantaranya akan menyambut baik kehadiran aplikasi yang dapat menyaring kata-kata tertentu dari kosakata SMS anak-anak mereka.

Namun banyak juga yang meragukan apakah sensor SMS ini dapat benar-benar bekerja. "Mereka yang gemar 'sexting' akan berupaya menggunakan segala cara untuk melakukannya," ujar sebuah laporan dari situs teknologi TechCrunch.
( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages