15.43   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Para orangtua yang khawatir putra putrinya berkirim SMS porno kini tak perlu khawatir. Setidaknya, jika mereka menggunakan iPhone, Apple akan membuat mereka tak bisa melakukannya. Bagaimana bisa?

Rupanya, Apple kini telah memegang hak paten teknologi yang bisa mencegah abak-anak dan remaja mengirim SMS yang tidak pantas. Paten yang didaftarkan Apple pada 2008 ini berupa sistem, perangkat dan metode penyaringan pesan yang berisi konten terlarang bagi anak dibawah umur.

Dengan demikian, anak-anak dan remaja tak bisa menggunakan iPhone untuk mengirim SMS berisi kata-kata kasar, sumpah serapah, dan bernada erotis yang biasa dikenal dengan 'sexting'. Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (14/10/2010), konten pesan akan disaring berdasarkan kriteria tertentu sesuai aplikasi parental control.

'Sexting' memang menjadi salah satu hal yang mengkhawatirkan para orangtua saat ini. Itu sebabnya, Apple optimistis beberapa diantaranya akan menyambut baik kehadiran aplikasi yang dapat menyaring kata-kata tertentu dari kosakata SMS anak-anak mereka.

Namun banyak juga yang meragukan apakah sensor SMS ini dapat benar-benar bekerja. "Mereka yang gemar 'sexting' akan berupaya menggunakan segala cara untuk melakukannya," ujar sebuah laporan dari situs teknologi TechCrunch.
( rns / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts