14.39   BagusLabs®™   , , ,    No comments

Apple family (rou/inet)

Jakarta - Perangkat layar sentuh yang sedang ngetren saat ini ternyata rentan jadi media penularan penyakit. Apalagi jika sang pemilik suka meminjam-minjamkannya pada orang lain.

"Jika Anda berbagi perangkat ini, berarti Anda juga berbagi penyakit seperti influenza dengan orang lain yang juga memegangnya," demikian diklaim Timothy Julian, mahasiswa doktoral di Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Julian dan beberapa rekan melakukan penelitian terhadap transmisi virus yang dipublikasikan di Journal of Applied Microbiology. Mereka menyimpulkan, bidang layar sentuh di gadget mudah menjadi sarang virus dan menularkan penyakit.

"Jika Anda meletakkan virus di permukaan iPhone, sekitar 30 persen di antaranya akan terambil di jari Anda," jelas Julian yang detikINET kutip dari TheRegister, Senin (18/10/2010). Nah, dari jari inilah virus bisa masuk ke mata, mulut atau hidung penggunanya.

Hal ini cukup berisiko mengingat gadget sudah jadi 'mainan' sehari-hari. Tentu bukan hanya iPhone saja, gadget layar sentuh lain seperti Motorola Droid, iPad BlackBerry Torch atau Samsung Galaxy Tab turut rentan terpapar virus.

Penelitian lain oleh majalah "Which?" juga menyimpulkan ponsel kerap jadi ladang bakteri. Jadi sebaiknya, jangan meminjam-minjamkan perangkat berlayar sentuh atau berisiko ketularan virus.
( fyk / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts