KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 21 Oktober 2010

Facebook Sudah Tepat Lindungi Penggunanya


FB (bbc)

Jakarta - Terkait kasus pembajakan akun dan penipuan di Facebook, sebenarnya perusahaan Mark Zuckenberg itu sudah melakukan tindakan pengamanan untuk melindungi penggunanya. Tinggal sekarang si pengguna paham atau tidak.
Hal tersebut dijelaskan oleh analis antivirus dan keamanan komputer dari PT Vaksincom, Alfons Tanujaya, ketika dihubungi detikINET, Kamis (21/10/2010), terkait kasus pembajakan akun mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.

"Sebenarnya Facebook telah mengeluarkan fitur baru. Dia akan mendeteksi kita login dari mana. Kalau ada peringatan akun kita login dari daerah tertentu, kita otomatis diminta mengganti password kembali," paparnya saat dihubungi detikINET.

Fitur bernama Remote Logout tersebut memang sudah ada sejak beberapa waktu lalu di Facebook, melengkapi fitur keamanan sebelumnya. Dengan kehadiran fitur ini, pengguna juga bisa melihat komputer atau perangkat mana yang login ke akun mereka, kemudian segera 'mendepaknya' dengan log out jarak jauh.

"Sebenaranya facebook sudah cukup berusaha untuk mengamankan penggunanya. Cuma tinggal orangnya memahami atau tidak," lanjut Alfons.

( fw / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages