KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 04 Oktober 2010

Dede Yusuf: Situs Pemerintah Belum Ramah Ponsel


ilustrasi (ist)

Bandung - Dengan semakin membuminya ponsel-ponsel cerdas membuat orang lebih suka mengakses situs dari ponselnya ketimbang di komputer. Semua informasi yang mereka butuhkan bisa dengan mudah dan cepat didapat dalam genggaman tangannya.

Sayangnya, hal ini belum dilihat oleh pengelola situs milik pemerintah tersebut. Karena sudah seharusnya ada versi mobile dari situs-situs pemerintah tersebut. Sehingga bisa diakses lewat ponsel dengan mudah.

"Betapa pentingnya melakukan loncatan teknologi. Sekarang dunia sudah dalam genggaman. Butuh informasi apapun, orang tinggal akses dari ponsel-nya. Jadi seharusnya situs pemerintah bisa diakses dari ponsel," kata Wagub Jabar Dede Yusuf saat berbincang dengan detikINET.

Menurut Dede, sebenarnya banyak informasi tentang pemerintah daerah yang dipublikasikan dalam situs pemerintah. Misalnya saja tentang kebijakan ataupun kegiatan Pemprov Jabar yang dipublikasikan di www.jabarprov.go.id, situs milik Pemprov Jabar.

Ia juga mengungkapkan bahwa situs milik Pemprov Jabar akan diusulkan memiliki versi mobile. "Saya usulkan agar situs Pemprov Jabar memiliki versi mobile-nya. Supaya informasi tentang Pemda bisa didapat melalui ponsel," ujarnya, Minggu (3/10/10)

Namun sepertinya hal ini masih jauh panggang daripada api. Penelusuran detikINET di beberapa situs milik pemerintah, terutama pemerintah daerah masih susah diakses. Selain lambat, terkadang juga masih ada beberapa konten yang tidak bisa dibuka. Bahkan www.jabarprov.go.id sendiri sampai saat ini tidak bisa diakses publik.



( afz / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages