15.25   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (ist)

Bandung - Dengan semakin membuminya ponsel-ponsel cerdas membuat orang lebih suka mengakses situs dari ponselnya ketimbang di komputer. Semua informasi yang mereka butuhkan bisa dengan mudah dan cepat didapat dalam genggaman tangannya.

Sayangnya, hal ini belum dilihat oleh pengelola situs milik pemerintah tersebut. Karena sudah seharusnya ada versi mobile dari situs-situs pemerintah tersebut. Sehingga bisa diakses lewat ponsel dengan mudah.

"Betapa pentingnya melakukan loncatan teknologi. Sekarang dunia sudah dalam genggaman. Butuh informasi apapun, orang tinggal akses dari ponsel-nya. Jadi seharusnya situs pemerintah bisa diakses dari ponsel," kata Wagub Jabar Dede Yusuf saat berbincang dengan detikINET.

Menurut Dede, sebenarnya banyak informasi tentang pemerintah daerah yang dipublikasikan dalam situs pemerintah. Misalnya saja tentang kebijakan ataupun kegiatan Pemprov Jabar yang dipublikasikan di www.jabarprov.go.id, situs milik Pemprov Jabar.

Ia juga mengungkapkan bahwa situs milik Pemprov Jabar akan diusulkan memiliki versi mobile. "Saya usulkan agar situs Pemprov Jabar memiliki versi mobile-nya. Supaya informasi tentang Pemda bisa didapat melalui ponsel," ujarnya, Minggu (3/10/10)

Namun sepertinya hal ini masih jauh panggang daripada api. Penelusuran detikINET di beberapa situs milik pemerintah, terutama pemerintah daerah masih susah diakses. Selain lambat, terkadang juga masih ada beberapa konten yang tidak bisa dibuka. Bahkan www.jabarprov.go.id sendiri sampai saat ini tidak bisa diakses publik.



( afz / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts