15.31   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi (ist)

Jakarta - Satu lagi penemuan unik hadir di Jepang. Ilmuwan dari negeri sakura itu mengembangkan televisi yang bisa mengeluarkan bau. Jadi ketika Anda sedang menonton acara kuliner, misalnya, semerbak harum masakan lezat bisa berhembus keluar dari dalam TV.

Ya, penemuan tim dari Keio University di Tokyo, Jepang ini ingin menghadirkan pengalaman lebih bagi para penonton TV, membuat mereka merasakan tayangan yang dilihatnya seolah nyata.

Kenichi Okada selaku pemimpin tim mengatakan TV ajaib tersebut bisa mengeluarkan harum gulali ketika layar menayangkan gambar pasar malam atau aroma asin pantai ketika pengguna sedang melihat foto atau video liburan mereka di pantai.

Bagaimana bisa? Rahasianya, teknik ini menggunakan printer istimewa. Fungsinya bukan mencetak gambar atau dokumen seperti printer pada umumnya, melainkan mengeluarkan tinta beraroma yang sesuai dengan gambar yang tampil di layar .

"Kami menggunakan kemampuan printer ink-jet yang mengeluarkan materi kecil berupa aroma yang tepat," kata Okada seperti dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Sabtu (23/10/2010).

Printer ink-jet akan bekerja ketika teraliri getaran hangat yang memanaskannya. Lama-kelamaan, akan terbentuk gelembung-gelembung kecil yang mendorong tinta beraroma tertuang pada halaman pada kecepatan tinggi.

Nah, pada saat itulah, pengguna akan merasakan aroma kue panggang, misalnya, atau harumnya bunga melati dari bau yang dikeluarkan tinta printer ink-jet tersebut.

( rns / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts