KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 22 Oktober 2010

Microsoft Bikin Berkendara Makin Asyik


(Ist)

Jakarta - Bersiaplah, Microsoft akan menyerbu mobil Anda! Jangan panik dulu, menyerbu di sini tentu saja bukan dalam arti sebenarnya, melainkan perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat (AS) tersebut akan meluncurkan software baru yang akan mempercanggih mobil dan membuat berkendaraan kian mengasyikkan.

Meski sudah menyediakan sistem khusus untuk mobil Ford, Kia dan Fiat, nyatanya Microsoft belum cukup puas. Sang raksasa software itu ingin meningkatkan konektivitas di dalam mobil dengan Windows Embedded Automotive 7.

Dilansir Sydney Morning Herald dan dikutip detikINET, Jumat (22/10/2010), sistem baru tersebut dapat mengendalikan pengeras suara dalam mobil, menghubungkan pemutar musik melalui koneksi Bluetooth dan bisa juga bersinkronisasi dengan smartphone untuk mengakses daftar telepon.

Seluruh fungsi hiburan di dalam mobil ini dapat dioperasikan melalui navigasi layar sentuh atau voice command. Untuk opsi cara operasional voice command, Microsoft mencontohkan pengguna bisa mengirim SMS sambil menyetir hanya dengan berbicara.

"Microsoft sangat memahami bahwa kolaborasi teknologi sangat penting bagi integrasi evolusi dalam sistem entertainment dalam sebuah kendaraan," ujar Kevin Dallas selaku kepala divisi Windows Embedded Business.

Namun perlu dicatat, Microsoft tentunya perlu menonjolkan kelebihan sistemnya ini. Karena Microsoft bukanlah satu-satunya perusahaan ternama yang ikut terjun membuat software sistem untuk mobil.

Nama lain seperti perusahan software QNX yang kini menjadi milik si pembesut BlackBerry, Research in Motion (RIM), sudah lebih dulu dikenal di ranah in-car software. QNX bahkan sudah bekerjasama dengan merek mobil papan atas seperti Audi, BMW dan Hyundai.
( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages