KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 12 Oktober 2010

Windows Phone 7 Mendarat di Tablet?


Handset WP7 (cnet)

Jakarta - OS Windows Phone 7 telah resmi diluncurkan oleh Microsoft. Meski dikhususkan untuk ponsel pintar, adakah kemungkinan WP7 menjadi OS komputer tablet, gadget yang saat ini sedang jadi tren?

Menanggapi pertanyaan itu, seorang pejabat Microsoft menyatakan belum ada rencana perusahaannya bakal menghadirkan WP7 pada tablet. WP7 hanya akan difokuskan pada smartphone.

Greg Sullivan, Senior Product Manager Microsoft mengungkap alasannya. Menurutnya, WP7 didesain untuk perangkat berlayar kecil seperti smartphone, dan tak bekerja dengan baik di layar sebesar tablet.

Untuk tablet, Microsoft lebih mengandalkan Windows 7. Tablet butuh kemampuan layaknya PC sehingga menurut Sullivan, masuk akal jika mereka memakai Windows 7. Terlebih, Windows 7 memiliki kemampuan printing dan networking lebih kuat dibanding WP7.

Meski Microsoft masih menampik kemungkinan tablet WP7, OS mobile itu tetap dinilai punya potensi mempersenjatai tablet. Menurut Ross Rubin, analis teknologi dari NPD, user interface WP7 ideal untuk tablet.

Rubin menduga, Microsoft saat ini memang baru ingin WP7 terfokus pada pasar ponsel. Mungkin di masa datang, baru ada produk tablet berbasis WP7.

"Ponsel adalah kategori gadget terbesar di dunia. Sangat penting bagi Microsoft untuk unjuk kekuatan di sini, sehingga hal itu menjadi prioritas mereka," tutup Rubin, seperti detikINET kutip dari ComputerWorld, Selasa (12/10/2010).
( fyk / fw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages