KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 15 Oktober 2010

Western Digital Mulai Usung Seri USB 3.0


WD My Passport Essential (wd)

Jakarta - Western Digital (WD) mulai memperkenalkan seri USB 3.0 pada jajaran keluarga hardisk portable mereka. Selain itu, WD My Book Essential kini tersedia dalam kapasitas 3 Terabyte.

Tiga tipe produk WD, My Passport Essential, My Passport Essential SE dan My Book Essential diumumkan telah hadir dalam konektivitas USB 3.0. Selain dengan USB 3.0, ketiganya juga bisa digunakan pada USB 2.0.

Perangkat yang terhubung ke USB 3.0, secara teori, dapat memiliki kemampuan transfer data 5Gb/detik. Menurut keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (15/10/2010), sebuah video High Definition berdurasi 120 menit bisa ditransfer dalam waktu 3 menit dengan USB 3.0, sedangkan di USB 2.0 dibutuhkan waktu 12 menit.

WD juga mengumumkan adanya My Book Essential dengan kapasitas 3TB, di samping pilihan 1 dan 2 TB yang sudah lebih dulu ada. Seri ini dilengkapi dengan software visual backup WD SmartWare.

My Passport Essential tersedia dalam kapasitas 500 GB, lima pilihan warna (hitam, perak, merah, biru dan putih). Sedangkan My Passport Esential SE tersedia dalam kapasitas 750 GB dan 1TB dengan empat pilihan warna (hitam, biru, perak dan merah).

"Sebagian besar rumah memiliki ribuan file foto dan musik, sehingga dibutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar di rumah. Memiliki kapasitas ekstra untuk menyimpan file-file tersebut dan memindahkannya secara cepat merupakan perhatian besar bagi konsumen di seluruh dunia," ujar Dale Pistilli, vice president of marketing untuk WD branded products group.

Kisaran harga My Passport Essential adalah USD 99.99 USD (sekitar Rp 890.000), My Passport Essential SE USD 129.99 - 169.99 (kisaran Rp 1,1 - 1,5 juta) sedangkan My Book Essential mulai dari USD 129.99 - 249.99 (kurang lebih Rp 1,1 - 2,2 juta) .

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages