15.54   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Meskipun tablet PC diyakini bakal mendapat animo tinggi masyarakat pengguna, namun dari sisi konsumsi pasar, hanya Jakarta saja yang dinilai bakal menjadi pusat perhatian utama. Bagaimana dengan kota besar lainnya?

"Cuma di Jakarta saja yang (akan) tinggi," demikian proyeksi dari Gideon Edie
Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, kepada detikINET di Jakarta, Rabu (13/10/2010).

Meski begitu, ia tidak menafikan pasar konsumen untuk tablet PC di daerah akan tetap ada. "Namun tidak se-massive Jakarta," lanjut Gideon coba realistis.

Pendapat Gideon mungkin ada benarnya. Walaupun tak sebesar Jakarta, namun pasar konsumen di daerah juga seharusnya tak bisa dipandang sebelah mata oleh operator.

Misalnya saja Bandung. Penjualan tablet PC di beberapa pusat penjualan gadget
kabarnya mengalami peningkatan. Pantauan detikINET di Bandung Elektronik Center (BEC), banyak pengunjung yang menanyakan tentang tablet PC.

"Saya penasaran. Setelah baca-baca di internet dan kata teman-teman yang sudah pakai, saya jadi tertarik mau beli," kata Winda (25) saat ditemui di salah satu konter ponsel di BEC.

Senada juga disampaikan oleh Goklan Nababan, Manager Operasional Dukomsel.
Menurutnya saat ini penjualan tablet PC semakin meningkat. "Kalau dulu banyak yang nanya-nanya saja, sekarang juga banyak yang beli," katanya.

Dukomsel adalah salah satu pusat penjualan ponsel dan gadget paling besar di
Bandung. Disinggung mengenai penjualan tablet PC di tempatnya, Goklan mengaku belum memiliki data terbarunya.

Namun beberapa minggu terakhir, penjualan di tempatnya tidak kurang dari lima unit tiap harinya. "Ya, kalau dihitung rata-rata sehari bisa lima unit yang keluar. Bahkan kami sempat keteteran untuk memenuhi permintaan masyarakat," ungkapnya.

Tak heran, saat menelusuri mal-mal dan pusat perbelanjaan di Bandung, tampak
beberapa muda-mudi menenteng tablet PC.

Seperti Nashya Latief, salah seorang pengunjung Parisj Van Java (PVJ). Dirinya tampak asik mengotak-atik iPad, salah satu varian tablet PC keluaran Apple. Ia mengaku telah memiliki tablet PC besutan Apple ini sejak beberapa bulan lalu.

"Saya pakai ini (iPad - red) untuk baca-baca buku atau majalah. Karena saya hobi baca dan murah. Cuma USD 8 per tahun," katanya wanita yang bekerja di salah satu operator seluler ini.

Saat ini, harga iPad di Bandung berkisar Rp 9,1 jutaan. Harganya turun drastis dibandingkan saat pertama kali ada di pasaran. Dan kecenderungannya pun semakin turun mengingat beberapa vendor akan segera merilis tablet PC dalam waktu dekat ini.
( rou / rns )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts