KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 03 Oktober 2010

StartTalking, Bisa SMS Sambil Nyetir


(Ist)

Jakarta - Gangguan saat mengemudi sangat membahayakan. Contoh ini banyak ditemukan pada kasus kecelakaan yang diakibatkan pengemudi asyik ber-SMS.

Itu sebabnya, AdelaVoice, perusahaan pembuat aplikasi asal Boston, Amerika Serikat (AS) menciptakan aplikasi bernama StartTalking. Untuk saat ini, aplikasi tersebut baru tersedia bagi ponsel Android.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (01/10/2010), StartTalking diklaim sebagai aplikasi smartphone pertama di dunia yang memungkinkan para pengendara mobil atau motor tetap berkonsentrasi mengemudi dan memantau jalanan, sementara mereka sambil mengetik SMS. Bagaimana bisa?

AdelaVoice mengklaim, StartTalking tidak seperti aplikasi text messaging lainnya yang tetap saja mengharuskan penggunanya melihat atau menyentuh ponsel sesekali. StartTalking merupakan aplikasi yang keseluruhan fungsinya dikendalikan oleh suara.

"Anda tak perlu membuka aplikasi atau menavigasikan menu. StartTalking bahkan bisa beroperasi sekalipun layar ponsel sedang mati atau terkunci," tulis Adelavoice berpromosi.

Ya, pengguna hanya perlu meneriakkan pre-assigned name, semacam kata kunci untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Kemudian, fitur audio akan mengubah kalimat yang diucapkan pengguna menjadi SMS.

Aplikasi yang masih dalam versi beta ini sudah tersedia di Android Market. Meski gratis, AdelaVoice berencana mengembangkan teknologi besutannya ini ke pengembang pihak ketiga dan berharap bisa memasarkannya sebagai layanan premium. AdelaVoice juga berencana mengembangkan StartTalking untuk platform OS smartphone lain selain Android.
( rns / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages