21.56   BagusLabs®™   ,    No comments

(Ist)

Jakarta - Gangguan saat mengemudi sangat membahayakan. Contoh ini banyak ditemukan pada kasus kecelakaan yang diakibatkan pengemudi asyik ber-SMS.

Itu sebabnya, AdelaVoice, perusahaan pembuat aplikasi asal Boston, Amerika Serikat (AS) menciptakan aplikasi bernama StartTalking. Untuk saat ini, aplikasi tersebut baru tersedia bagi ponsel Android.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (01/10/2010), StartTalking diklaim sebagai aplikasi smartphone pertama di dunia yang memungkinkan para pengendara mobil atau motor tetap berkonsentrasi mengemudi dan memantau jalanan, sementara mereka sambil mengetik SMS. Bagaimana bisa?

AdelaVoice mengklaim, StartTalking tidak seperti aplikasi text messaging lainnya yang tetap saja mengharuskan penggunanya melihat atau menyentuh ponsel sesekali. StartTalking merupakan aplikasi yang keseluruhan fungsinya dikendalikan oleh suara.

"Anda tak perlu membuka aplikasi atau menavigasikan menu. StartTalking bahkan bisa beroperasi sekalipun layar ponsel sedang mati atau terkunci," tulis Adelavoice berpromosi.

Ya, pengguna hanya perlu meneriakkan pre-assigned name, semacam kata kunci untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Kemudian, fitur audio akan mengubah kalimat yang diucapkan pengguna menjadi SMS.

Aplikasi yang masih dalam versi beta ini sudah tersedia di Android Market. Meski gratis, AdelaVoice berencana mengembangkan teknologi besutannya ini ke pengembang pihak ketiga dan berharap bisa memasarkannya sebagai layanan premium. AdelaVoice juga berencana mengembangkan StartTalking untuk platform OS smartphone lain selain Android.
( rns / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts