KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 03 Oktober 2010

Situs Sri Mulyani Sempat 'Kena Hack'


Screenshot SriMulyani.net

Jakarta - Situs kajian etika publik, SriMulyani.net, diakui sempat jadi korban ulah dedemit maya. Serangan yang terjadi disinyalir cukup merepotkan pengelolanya.

Informasi yang diterima detikINET, lewat email dari pembaca, Minggu (3/10/2010), mengatakan situs SriMulyani.net sempat tidak bisa diakses pada Minggu pagi, 3 Oktober 2010.

Diduga, situs itu jadi korban aksi dedemit maya. Dugaan ini juga diperkuat dengan pesan yang disampaikan pengelola situs itu lewat account Twitter resminya.

"Situs #srimulyani.net telah di-hacked pada pagi hari ini," bunyi tweet dari account @SriMulyaniNet pada pukul 11:30-an WIB.

Menurut informasi yang diterima detikINET, serangan yang terjadi cukup merepotkan. Disinyalir, serangan itu terjadi hingga ke level root (tingkat paling dasar-red) dari server yang digunakan.

Serangan itu tidak hanya ditargetkan pada SriMulyani.net secara spesifik. Semua situs yang menggunakan server yang sama dengan SriMulyani.net disinyalir mengalami gangguan serupa.

Pada pukul 12:30-an WIB, situs SriMulyani.net telah bisa diakses kembali.
( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages