22.15   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Research In Motion (RIM) menyimpan harapan aplikasi yang memanfaatkan fitur BlackBerry Messenger (BBM) Social Platform bakal diminati pengembang. Indonesia termasuk yang jadi perhatian.

Hal itu dikemukakan Tyler Lessard, VP Global Alliances & Developer Relations, Research In Motion, saat berbincang dengan perwakilan media dari Indonesia dalam ajang BlackBerry Developer Conference 2010 yang diadakan di Marriot, San Francisco, 27 - 30 September 2010.

Agaknya, RIM menyadari bahwa penggunaan BBM sangat marak di Indonesia. "Kami berharap hal ini, pemanfaatan BBM sebagai Social Platform, akan menarik untuk pasar di Indonesia," ujar Tyler.

Untuk itu, Tyler mengatakan, RIM akan mengadakan upaya-upaya yang diperlukan untuk menggalang para pengembang aplikasi di Indonesia. "Indonesia punya komunitas pengembang yang kuat, kami akan mengedukasi komunitas itu soal apa yang bisa dimanfaatkan dari BBM," ia menambahkan.

Aplikasi yang memanfaatkan BBM diperkirakan akan mulai muncul di pasaran pada awal 2011. Sedangkan piranti yang dibutuhkan para pengembang, lanjut Tyler, akan dihadirkan oleh RIM sebelum akhir 2010.

Dengan memanfaatkan BBM Social Platform, pengembang bisa menghadirkan aplikasi dengan kemampuan BBM. Misalnya, aplikasi berita dengan fitur komentar berupa chat BBM. ( wsh / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts