KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 03 Oktober 2010

RIM Berharap Aplikasi BBM Laris di Indonesia



Jakarta - Research In Motion (RIM) menyimpan harapan aplikasi yang memanfaatkan fitur BlackBerry Messenger (BBM) Social Platform bakal diminati pengembang. Indonesia termasuk yang jadi perhatian.

Hal itu dikemukakan Tyler Lessard, VP Global Alliances & Developer Relations, Research In Motion, saat berbincang dengan perwakilan media dari Indonesia dalam ajang BlackBerry Developer Conference 2010 yang diadakan di Marriot, San Francisco, 27 - 30 September 2010.

Agaknya, RIM menyadari bahwa penggunaan BBM sangat marak di Indonesia. "Kami berharap hal ini, pemanfaatan BBM sebagai Social Platform, akan menarik untuk pasar di Indonesia," ujar Tyler.

Untuk itu, Tyler mengatakan, RIM akan mengadakan upaya-upaya yang diperlukan untuk menggalang para pengembang aplikasi di Indonesia. "Indonesia punya komunitas pengembang yang kuat, kami akan mengedukasi komunitas itu soal apa yang bisa dimanfaatkan dari BBM," ia menambahkan.

Aplikasi yang memanfaatkan BBM diperkirakan akan mulai muncul di pasaran pada awal 2011. Sedangkan piranti yang dibutuhkan para pengembang, lanjut Tyler, akan dihadirkan oleh RIM sebelum akhir 2010.

Dengan memanfaatkan BBM Social Platform, pengembang bisa menghadirkan aplikasi dengan kemampuan BBM. Misalnya, aplikasi berita dengan fitur komentar berupa chat BBM. ( wsh / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages