KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 11 Oktober 2010

Rekor Scanning Situs Tercipta di 10-10-10 10.10am


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Hari Minggu, (10/10/2010) pukul 10.10 am kemarin, telah dilakukan pencatatan rekor baru di Indonesia dan masuk rekor MURI dalam hal pemindaian atau biasa dalam dunia sekuriti disebut sebagai scanning terhadap ratusan situs secara legal.

Kegiatan ini dilakukan di Bandung, kampus Politeknik Telkom yang diikuti oleh ratusan peserta MUNAS APTIKOM 2010 dengan membawa laptop sendiri-sendiri.

Dikatakan Ketua APTIKOM, Prof. Richardus Eko Indrajit, kegiatan ini sangat langka bahkan mungkin satu-satunya di dunia. Ramai-ramai memindai situsnya sendiri untuk diketahui ada bolongnya atau tidak.

Menurut MURI, karena pesertanya cukup banyak akhirnya yang dimasukkan rekor MURI dan mungkin rekor dunia dengan jumlah 404 laptop. Masing-masing laptop melakukan pemindaian terhadap 404 situs mereka masing-masing (.ac.id).

"Berdasarkan UU ITE kegiatan ini legal, tidak melanggar undang-undang/hukum, karena yang paling penting dari kegiatan pemindai ini adalah mendapat ijin dari masing-masing peserta itu sendiri, karena mereka juga para pemimpin dan pengambil keputusan di masing-masing Perguruan Tinggi," kata Eko.

Pencatatan rekor baru ini sengaja untuk dipecahkan lagi suatu saat, karena dengan aktifitas pemindaian ini diharapkan dapat menjadi sebuah perhelatan besar untuk peduli (awareness) terhadap keamanan masing-masing situs sendiri. Jadi di masa datang kegiatan pemindaian ini akan menjadi rutin dan lebih banyak dilakukan.

Peserta pemindaian ini selain para pemimpin Perguruan Tinggi Komputer se- Indonesia (APTIKOM), dibantu dan diawasi juga oleh ID-SIRTII, Politeknik Telkom Bandung dan beberapa vendor Komputer, dan tentu saja disaksikan oleh pencatat rekor MURI.

( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages