KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 16 Oktober 2010

Rata-rata Remaja Kirim 3 Ribu SMS per Bulan


ilustrasi (ist)

Washington - Masih perlu bukti bahwa kebiasaan berkirim SMS sangat digandrungi remaja? Data berikut mungkin bisa lebih meyakinkan Anda. Rata-rata anak muda tercatat mengirim lebih dari tiga ribu SMS per bulan. Jumlah ini lebih dari enam SMS per jam melek.

Setidaknya, ini adalah gambaran dari riset yang dilakukan Nielsen di Amerika Serikat (AS). Dalam laporannya, Nielsen menyebutkan para pengguna ponsel, terutama remaja memang tengah tergila-gila dengan kebiasaan berkirim SMS, penggunaan data dan unduh aplikasi.

Dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Sabtu (16/10/2010), Nielsen menganalisa kebiasaan 60 ribu pelanggan layanan mobile dan menyurvei lebih dari tiga ribu remaja selama periode April, Mei, dan Juni tahun ini.

Hasilnya sungguh mengejutkan. Jumlah SMS yang terkirim melonjak tajam terutama di kalangan remaja berusia 13 hingga 17 tahun. Berdasarkan data yang dihimpun Nielsen, rata-rata remaja di AS mengirim 3.339 SMS per bulannya.

Dari data ini juga diketahui bahwa remaja perempuan lebih sering ber-SMS ketimbang remaja laki-laki. Bayangkan, setiap bulan remaja perempuan tercatat mengirim 4.050 SMS, sementara remaja laki-laki sekitar 2.539 SMS.

Nielsen juga mengungkapkan, kebiasaan ber-SMS di kalangan remaja meningkat sebesar delapan persen dari tahun lalu pada periode yang sama.

( rns / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages