KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Sabtu, 16 Oktober 2010

Magnolia, Ponsel yang Hidup dengan Goyangan


ZTE Magnolia (ash/inet)

Beijing - ZTE Corporation memiliki ide unik dalam memprediksi bakal seperti apa ponsel di masa depan. Yang pasti produk itu harus ramah lingkungan, entah dari mana asalnya. Termasuk jika harus memaksa penggunanya bergoyang.

Magnolia -- demikian nama produk ZTE ini -- merupakan sebuah concept phone yang cukup menarik perhatian pengunjung ketika dipamerkan dalam China Comm Expo yang berlangsung di Jing an Zhuan International Exibition Centre, Beijing.

Ide awal ponsel ini sejatinya sederhana. Yakni memanfaatkan keaktifan pengguna untuk menghasilkan tenaga listrik yang kemudian bisa ditransfer untuk menghidupi ponselnya.

Di bagian atas Magnolia dibenamkan semacam mikro generator yang dipengaruhi oleh kadar gerakan ponsel tersebut.

Jadi ketika ponsel tersebut aktif, dalam arti selalu bergerak alias digoyangkan, maka akan tercipta energi listrik yang dihasilkan oleh mikro generator. Nah, energi inilah yang selanjutnya dapat digunakan untuk menghidup ponsel tersebut.

"Ini memang sengaja dibuat untuk mereka yang aktif, selalu mobile dan suka bergerak," ujar salah satu pihak ZTE kepada detikINET.

"Saat ini memang masih belum dirilis, namun selalu ada kemungkinan untuk mengeluarkannya ke pasaran," pungkasnya

ZTE atau beberapa vendor ponsel lain, sebelumnya memang telah meluncurkan sejumlah ponsel bertenaga alternatif. Namun itu hampir seluruhnya mengandalkan matahari sebagai sumber energi.

( ash / fyk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages