KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 20 Oktober 2010

Ponsel akan Jadi Perangkat Universal?


ilustrasi (inet)

China - Ponsel, semakin lama perkembangan teknologi yang terbenam di perangkat genggam ini terus melaju tanpa batas. Tak ayal, jika di masa depan, alat komunikasi ini digadang-gadang bakal menjadi perangkat yang mampu mengendalikan berbagai alat elektronik.

Liu Lin, Direktur Marketing Strategy Departement ZTE Corporation mengatakan, ponsel yang kini sudah beralih menjadi smartphone (ponsel pintar) itu dinilai tak lagi hanya bakal digunakan sebagai media untuk orang berkomunikasi.

Namun sudah menjadi perangkat untuk orang beraktivitas lainnya, seperti mencari informasi di internet, menyimpan sejumlah data penting, bekerja, hingga bermain game. Lalu setelah itu apa?

Nah, setelah fase di atas, maka ponsel akan terus berkembang menjadi lebih canggih. Salah satu yang paling dijagokan adalah bahwa ponsel di masa depan akan
terintegerasi dengan perangkat elektronik lainnya.

Misalnya, jika ingin mengganti channel TV, bisa menggunakan smartphone atau dapat juga mengontrol dan mengawasi kamera yang dipasang di rumah via perangkat
genggam kita.

"Ya, jadi akan terhubung dengan perangkat lainnya. Salah satunya kita bisa memantau rumah dari tempat yang jauh. Kira-kira akan seperti itu di masa depan," ujar Liu.

Industri ponsel kini banyak dikuasai smartphone. Menurut data yang ditampung oleh ZTE, proporsi market share smartphone kini sudah meraih angka 50 persen di dunia. Dengan kata lain, sudah semakin besar kebutuhan user akan sebuah ponsel pintar.

( ash / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages