KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Rabu, 13 Oktober 2010

Password Sekali Pakai, Bikin Facebook Lebih Aman


(Ist)

Jakarta - Facebook merilis fitur keamanan baru berupa password sekali pakai. Password ini membantu pengguna melindungi akun mereka ketika log in menggunakan komputer di tempat umum.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Sangat mudah, mereka yang ingin mengakses Facebook dari komputer di tempat umum namun khawatir password mereka bobol, cukup mengirimkan SMS berisi 'ops' menggunakan ponsel ke nomor 32665.

Jika ponsel telah terhubung dengan akun Facebook melalui layanan Facebook mobile, pengguna akan mendapat SMS balasan berisi password sementara yang hanya bisa digunakan satu kali dan akan hangus dalam waktu 20 menit.

"Fitur ini segera tersedia bagi seluruh pengguna Facebook dalam beberapa pekan lagi," demikian pengumuman yang disampaikan Facebook, dilansir Mashable dan dikutip detikINET, Rabu (13/10/2010).

Tentunya, kehadiran fitur ini bisa menambah rasa aman para pengguna Facebook. Mereka tak perlu lagi khawatir ketika lupa log out setelah mengakses akun Facebook mereka di komputer perpustakaan, hotel atau tempat umum lainnya. Akun akan tetap aman karena tak seorang pun bisa memasukinya berkat password sekali pakai yang langsung 'kadaluwarsa' setelah 20 menit.

Ya, tampaknya Facebook kian fokus pada masalah keamanan. Ini terlihat dari beberapa fitur baru yang berhubungan dengan keamanan. Bulan lalu saja, Facebook merilis fitur remote log out yang sekaligus berfungsi memantau aktivitas akun. Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui apabila ada orang lain yang tengah mengakses akunnya dan langsung melakukan sign out dari jarak jauh.

( rns / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages